Tim Saber Pungli
Ragam

Satgas Saber Pungli Sidak Pelayanan ke Lima Titik

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Pekalongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di tengah pandemi lima titik instansi di Kota Pekalongan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya penyimpangan, Kamis (25/11/2020).

Lima titik yang menjadi lokasi sidak yakni, BPN, Dindukcapil, Kantor Kemenag Kota Pekalongan, UKK Keimigrasian, dan Samsat Kota Pekalongan.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Pekalongan, Kompol Gangsar Subagiyo mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi instansi yang telah menerapkan pelayanan dengan baik tanpa pungli. “Hasil sidak kali ini jauh dari temuan pungli. Saya apresiasi bahwa pelayanan yang baiklah yang ditekankan,” tandas Kompol Gangsar.

Kompol Gangsar tak ingin ada pelayanan di Kota Pekalongan yang menarik pungli seperti menaruh uang di meja. “Jangan sampai ada,” tegas Kompol Gangsar.

Diungkapkan Kompol Gangsar bahwa tadi pelayanan di Dindukcapil juga cepat. Yang terpenting adalah kelengkapan pemohon lengkap, jika syarat lengkap maka pengurusan kependudukan juga cepat. “Karena pelayanan yang cepat tadi tentu akan mencegah adanya pungli,” kata Kompol Gangsar.

Kompol Gangsar mendorong berbagai instansi untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat dan bersih dari pungutan. (HL/Tim)

Related posts

Walikota Serahkan SK Remisi Kepada 244 WBP, Ini Pesan dan Harapannya

Hadi Lempe

Tingkatkan Kapasitas SDM, Staf Teknis Dinkominfo Dilatih Pfsense

Hadi Lempe

Pendidikan Keagamaan Terapkan New Normal

Hadi Lempe

Atasi Banjir Rob, Pembangunan Tanggul Sampangan Kota Pekalongan Rampung Digarap

Hadi Lempe

Penanganan Banjir di Bantaran Sungai Mulai Dikebut Tahun Ini

Hadi Lempe

Walikota Serahkan Puluhan Santunan Yatim Piatu

Hadi Lempe

Leave a Comment