Press "Enter" to skip to content

Satpam Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-38

BATANG, GC-Ratusan Satuan Pengamanan ( Satpam ) berkumpul di halaman  Mapolres Batang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-38. Acara peringatan di gelar di Mapolres Batang Minggu, (30/12/2018) pada  pukul 07.00 WIB. 


Kapolres Batang,  AKBP Edy Suaranya Sinulingga, selaku Inspektur Upacara membacakan amanat sambutan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian dihadapan ribuan anggota Satpam. “Kapolri mengimbau kepada seluruh anggota Satpam agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebagai Satuan Pengaman harus mampu mengemban tugas, terutama memenuhi kebutuhan rasa aman bagi masyarakat.  Petugas Satpam perlu terus meningkatkan kemampuan seiring perkembangan zaman, dan juga berperan  aktif untuk ikut serta menciptakan pemilu 2019 yang aman dan damai. mengingat  bahwa pemilu 2019 , merupakan  pertama  kalinya digelar  secara  serentak yaitu pemilihan DPR dan Presiden,” Amanat Kapolri. 

Usai gelar upacara seluruh anggota satpam bersama-sama melakukan tasyakuran, yang di pusatkan di Hotel Batang.  Kapolres Batang AKBP Edy Suranta  Sinulingga  melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Almunasifi  SH  menuturkan, “kami berharap satpam Batang pada khususnya agar lebih baik dalam menjalankan tugas di perusahaan  sebagai mitra Polri dalam menjalankan tugas kepolisian terbatas di tempat tugas masing-masing”.


“Lebih lanjut tambahnya, tahun 2019 khususnya jajaran Satpam di wilayah Kabupaten Batang yang merupakan binaan Polreta Batang. Di harapkan dapat membantu Polri dalam pengamanan pemilu legislatif dan Presiden, “ tandasnya.
Ditempat berbeda ketua Panitia HUT satpam Ke-38 N.Furqon, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu terlaksananya Upacara dan segala rangkaian kegiatan yang di laksanakan untuk memeriahkan HUT satpam yang Ke 38 ini.”


” Saya selaku ketua panitia merasa bersyukur dan bahagia karena semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik, walaupun tidak ada lomba-lomba tetapi satu hal yang patut kami banggakan adalah segala proses yang di laksanakan dalam rangka kegiatan ini adalah tranparansi, Baik dari sisi anggaran maupun koordinasi yang tentunya tidak lepas dari bimbingan Bapak Kasat Binmas Polres Batang”.


“Upacara Hut Satpam sendiri merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Batang bersama dengan perusahaan/ industri pengguna satpam maupun badan usaha jasa keamanan yang berada di wiayah hukum Polres Batang,” Pungkasnya. (Man)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE.
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.