Berita Ragam Tehnologi

Satpol PP Siapkan Aplikasi Simtrantibum Guna Mudahkan Koordinasi

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Guna memudahkan koordinasi, Satpol PP Kota Pekalongan menyiapkan aplikasi/Sim-trantibum atau Sistem Informasi Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Kasatpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso, mengungkapkan bahwa, dalam aplikasi ini akan memudahkan para Kasi Trantib di kelurahan untuk melaporkan berbagai kejadian tribuntramas di masing-masing kelurahan dan melaporkan potensi gangguan tribuntramas di wilayahnya.

“Dalam aplikasi tersebut berisi informasi seperti jumlah kampling, jumlah TNI, KST, anggota linmas, kemudian melaporkan kondisi-kondisi umum di kelurahan,” tutur SBS.

SBS menjelaskan aplikasi ini juga sebagai sarana, mekanisme sinergi dan koordinasi antara pemangku fungsi ketentraman dan ketertiban di tingkat kelurahan, di tingkat kecamatan dan tingkat kota (Satpol PP).

“Selama ini koordinasi itu belum optimal, sehingga dengan aplikasi ini bisa terjalin lebih baik dan data terkoneksi lebih baik sehingga bisa diolah lebih lanjut dengan lebih maksimal dalam menentukan kebijakan-kebijakan lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (HL/Dita)

Related posts

Musyawarah Daerah ABPEDSI Kab. Batang Tahun 2020

Hadi Lempe

Pemkot Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Jadi Pilot Project SDMK Terintegrasi

Widodo

Bumil Ikuti Lomba Perform Bumil Sehat dan Keluarga Siaga

Widodo

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Potensi Kemajuan Kabupaten Batang Membawa Kualitas Kemandirian  

Hadi Lempe

Leave a Comment