Kebakaran
Ragam

Satu Rumah Milik Kasturi, Ludes Terbakar

Jepara Garudacitizen Jateng –
Telah terjadi kebakaran Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 22.00 Wib, Satu rumah milik Kasturi, 70 th, Ds. Kaliaman Rt 02/04 Kec. Kembang Kab.Jepara, ludes terbakar.

Menurut saksi kejadian Haryanto, (30) Warga Ds. Kaliaman Rt 02/05 Kec. Kembang dan Supriyanto, (34) Ds. Kaliaman Rt 03/ 04. Kec. Kembang. Pada hari Sabtu malam sekitar pukul t pukul 22.00 Wib, mereka sedang melewati di jalur pasar kaliaman, saat melintas dekat rumah korban melihat ada api yang sudah menyala di atas rumah. Mereka langsung mendekati rumah yang terbakar, dan rumah dalam keaadan tertutup.

Saksi 1 dan 2 langsung mengambil tindakan dengan mendobrak pintu rumah korban yang sepertinya tidak ada penghuninya. Setelah pintu dapat terbuka terlihat ada tabung gas terbakar. Dalam situasi tidak aman saksi menjauh dari lokasi kebakaran karena takut jika tabung gas meledak.

Langkah kemudian saksi, meminta bantuan pada warga sekitar, tak lama warga serentak bertindak melakukan pemadaman. Supriyanto (Saksi 2) menghungi salah satu perangkat desa kemudian langsung menghubungi Damkar PLTU.Tjb, dan Damkar Kab. Jepara. Jelas Haryanto.

Tak lama sekitar pukul. 22.20 Wib 2 Unit Damkar PLTU Tjb tiba dilokasi dan disusul 1 Damkar Kab. Jepara segera melakukan pemadaman dibantu anggota koramil dan anggota Polsek kembang. Pada pukul 22.45 Wib Api dapat dipadamkan dengan 2 unit mobil pemadam Kebakaran PLTU dan 1 Unit Damkar Kab. Jepara.

Dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa, sementara kasusnya masih dalam penyidikan pihak berwenang yaitu kepolisian setempat. Hanya di prediksi kebakaran tersebut menelan kerugian hingga 60 juta rupiah. Dari kejadian itu di mungkinkan karena adanya hubungan pendek konsleting listrik. Hingga berita ini di tayangkan, kasus kebakaran masih dalam penanganan pihak kepolisian, untuk penyidikan lebih lanjut. (Sumber saksi kejadian/Nurul Fatah Jepara)

Related posts

Yasonna Terpilih Jadi Presiden AALCO Ke-61

Hadi Lempe

Jelang Pilkada BPBD Pantau Perubahan Musim Hujan

Hadi Lempe

Pengurus IPSI Kota Pekalongan Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

Hadi Lempe

Kapolres Pekalongan Kota Dukung Kelompok Tani Tambak Udang

Hadi Lempe

Dindukcapil Kota Pekalongan Gandeng RT, Wujudkan Program GISA

Hadi Lempe

Upaya DPUPR Usulkan Tambahan Anggaran Pemeliharaan Jalan

Hadi Lempe

Leave a Comment