Tenaga Kesehatan
KesehatanRagam

Sebanyak 25 Peserta Tenaga Kesehatan Dinyatakan Lolos PPPK Nakes Tahun 2022

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Usai melalui proses tahapan seleksi, sebanyak 25 peserta tenaga kesehatan dinyatakan lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan (nakes) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2022. Sesuai pengadaan PPPK Tenaga Kesehatan 2022 diprioritaskan pada dua kategori pelamar. Pelamar prioritas tersebut adalah Eks Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan  cut off 1 April 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini menyampaikan bahwa, setelah dinyatakan lolos seleksi mereka akan masuk ke tahap pemberkasan untuk kelengkapan administrasi dan pemberian nomor induk PPPK.

“Selanjutnya setelah nomor induk PPPK itu disematkan akan diberi pula Surat Keputusan (SK), yang artinya mereka secara resmi bekerja sebagai PPPK formasi nakes,” ucap Anita.

Anita menambahkan, dari 25 peserta yang lolos seleksi tersebut sesuai dengan jumlah formasi yang dibuka, sehingga saat ini semua formasi nakes telah terisi.

“Alhamdulillah dari jumlah kebutuhan tenaga kesehatan PPPK Tahun 2022 yang kami buka bisa terisi semua. Mereka yang lolos ini mengisi di sejumlah posisi seperti tenaga dokter, apoteker, perawat, nutrisionis, radiografer, dan sebagainya yang ada di beberapa puskesmas dan RSUD Bendan yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,” pungkasnya. ( Dian/GC ).

Related posts

Wilayah Zona Hijau Covid-19 di Kota Pekalongan Bertambah

Hadi Lempe

Petugas Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Gelar Operasi Yustisi Pada Malam Libur

Hadi Lempe

Sambut HUT KORPRI, PNS Polres Pekalongan Gelar Donor Darah

Hadi Lempe

Siapkan Uji Coba PTM, Dindik Penuhi Daftar Periksa

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Dapat 1.532 Tambahan Kuota KPM PKH

Hadi Lempe

Masyarakat Diminta Tak Mudah Percaya Info Obat Covid

Hadi Lempe

Leave a Comment