Politik

Sebanyak 57 PNS Dilantik untuk Jabatan Fungsional

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan melantik 57 orang PNS untuk menduduki Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan, HA. Afzan Arslan Djunaid SE melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Sabtu (4/9/2021).

Walikota Aaf melantik 57 orang untuk mengisi jabatan fungsional di Dinkes, Dindik, Disperinaker, dan Satpol PP. “Kami berharap dengan jabatan baru ini bisa menjaga amanah dan meningkatkan semangat kerja, intgrtas, loyalitas, dan profesionalisme sebagai PNS.” tutur Aaf.

Lanjut Aaf mengatakan, terlebih pelantikan ini para OPD mengelola anggaran besar terkait Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yakni Dinkes, Dindik, Disperinaker, dan Satpol PP. “Untuk itu kami ingatkan agar lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas saat pandemi ini,” kata Aaf.

Sementara itu, Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum menambahkan, jabatan fungsional yang ada ini adalah pengukuhan jabatan bagi para CPNS formasi 2018. “Ini kan mereka sudah PNS nah pengukuhan jabatan fungsional ini yang akan menjadi dasar perhitungan kenaikan langkah. Kalau belum dilantik belum bisa membuat angka kredit,” beberapa Budiyanto.

Setelah dilantik ini disebutkan Budiyanto bahwa keseteraan golongannya akan diurus dan menyelesaikan kredit poinnya. Angka kredit yang dihitungkan akan dirumuskan, untuk pejabat fungsional bahkan bisa naik jabatan dengan ditempuh 3 tahun kalau mereka rajin. “Kendati demikian jika mereka malas kenaikan jabatan 4-5 tahun. Ini berbeda dengan jabatan struktural, setiap 4 tahun sekali mereka otomatis naik golongan misal 3 A ke 3 B,” pungkas Budiyanto. (HL/Dita)

Related posts

Profil Titik Restuningsih, S.I.P, Berjuang Merealisasikan Aspirasi dan Mensejahterakan Masyarakat

Widodo

PPIR Gelar Peresmian Dan Pembentukan TAP Kota Pekalongan

Widodo

Gus Wibowo Resmi Dilantik Anggota DPRD

Hadi Lempe

Zakka Bachir, Caleg PAN mantan pro Jokowi dalam silaturahim antar relawan Prabowo-Sandi.

Hadi Lempe

Pleno DPTb 2, KPU Tetapkan 825 Pemilih Masuk, 1268 Pemilih Keluar

Widodo

KPU Matangkan Persiapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota

Widodo

Leave a Comment