Perayakan HUT RI ke 77 Th. 2022
Ragam

Semarak HUT RI ke-77, Desa Sumanding Gelar Karnaval Budaya

Jepara Garudacitizen Jateng – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Desa Sumanding Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara gelar Karnaval Budaya dengan tema “Rajut Persatuan dalam Kebhinekaan” di Balai Masyarakat Sumanding pada Minggu (21/08/2022).

Kepala Desa Sumanding, Afif Fathurrahman, S.H sangat mengapresiasi seluruh stakeholder wilayah yang telah mendukung kegiatan tersebut. Masyarakat juga sangat berantusias dan ikut serta meramaikan kegiatan Karnaval Budaya.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang ikut berkontribusi dalam mempersiapkan kegiatan ini, semoga tahun depan Karnaval Budaya ini semakin meriah lagi”. Ungkap Kepala Desa Sumanding dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Sepak Bola Sumanding. Peserta karnaval yang di ikuti setiap RT langsung menempatkan diri untuk mengambil nomor urut u
dengan menampilkan yel-yel di depan Dewan Juri dan akan dinilai langsung oleh Dewan Juri. Adapun bertindak selaku juri tentunya sudah berpengalaman dalam Bidang Seni.

Setelah penampilan yel-yel, setiap RT langsung menuju ke transportasi masing-masing yang sudah dirangkai dengan hiasan, nantinya juga akan dinilai oleh Dewan Juri. Kemudian langsung berjalan mengelilingi desa dan dikawal oleh Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) MA Matholi’ul Falah Sumanding menuju ke Bumi Perkemahan Sumanding kemudian pembagian dorprize dan hadiah dengan hiburan Reog “Setyo Budoyo”.

Ketua Panitia mengungkapkan “Harapan saya dengan adanya Karnaval Budaya ini : Sesuai tema Rajut Persatuan dalam Kebhinekaan; meskipun dari perwakilan antar RT yang memiliki ciri, kelompok, karakter berbeda bisa sama-sama bersatu dan berkumpul memeriahkan kegiatan Karnaval Budaya Desa. Mendorong kreativitas atau inovasi warga dengan kreasi kostum, dekorasi mobil, yel-yel dan lain sebagainya. Menyemarakkan HUT RI Ke-77. Empat, memberikan wadah pengembangan bagi kader muda, untuk ikut serta dalam kepanitiaan agar menjadi pemuda yang siap, sigap dam cakap. Sebagai bentuk hiburan bagi warga Desa Sumanding khususnya dan luar pada umunya.” Ungkap Hanif Fatkhur Aziz

Alhamdulillah Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun baik dari segi tempat maupun yang lainnya. Kedepan untuk memeriahkan HUT RI, kami berupaya untuk lebih inovatif dan meriah lagi.
(Faizah Jepara)

Related posts

Sebanyak 25 Peserta Tenaga Kesehatan Dinyatakan Lolos PPPK Nakes Tahun 2022

Hadi Lempe

Kegiatan Keagamaan di Tempat Ibadah, Pemkot Instruksikan Perangkat Kelurahan Monitoring

Hadi Lempe

UPTD BLK Kota Pekalongan Gandeng 16 Perusahaan

Hadi Lempe

Walikota Serahkan THT : Purna Tugas ASN Jadi Pelopor Prokes

Hadi Lempe

Penanganan Banjir di Bantaran Sungai Mulai Dikebut Tahun Ini

Hadi Lempe

BPBD Evakuasi Warga dan Distribusikan Logistik di Wilayah Terdampak Rob

Hadi Lempe

Leave a Comment