Berita

Sentra Kuliner Bakal Dilaunching April 2019

Pekalongan, GC – Pembangunan Sentra Kuliner Ikan di Kawasan Technopark Perikanan di Jalan WR Supratman Kota Pekalongan sudah usai. Kios-kios mulai ditempati para pedagang untuk menjajakan aneka sajian bersumber dari laut dan akan diresmikan pada 4 April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Lili Sulistyawati SPi MSi usai memantau persiapan Sentra Kuliner Ikan Kota Pekalongan, Senin (18/3/2019).

“Ada sepuluh kios yang disiapkan di sini, yang masing-masing pedagangnya menghadirkan dan menyajikan menu andalannya sendiri,” ungkap Lili.

Menurut Lili, sentra kuliner ikan ini akan jadi tempat yang nyaman untuk bersantap ikan bagi masyarakat. “Di Sentra Kuliner Ikan ini selain lengkap menunya, harga yang ditawarkan juga terjangkau. Masyarakat Kota Pekalongan dapat berkunjung ke pantai sembari menikmati aneka sajian di sini, ”tutur Lili.

Kawasan Techopark Perikanan semakin lengkap dengan adanya sentra kuliner. Selain mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan di bidang perikanan tentu akan mendukung peningkatan konsumsi ikan dan wisata bahari di Kota Pekalongan.

Ada delapan technopark di Jawa Tengah, yang dimiliki Kota Pekalongan yakni Technopark Bidang Perikanan yang dikembangkan sejak tahun 2015. Sebagai kawasan terintegrasi, technopark membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder.

“Kita perlu bina para pemodal, mitra usaha kecil dan menengah, instansi pemerintah yang bisa mendukung, komunitas, pebisnis, dan peneliti agar bisa menggembleng tenant untuk menjadi pengusaha berbasis teknologi,” papar Lili.

Lili ingin mengembalikan kejayaan perikanan di Kota Pekalongan dengan mengangkat potensi unggulan di Kota Pekalongan. (Laila)

Related posts

Terima Tim Verlap ODF Provinsi, Kota Pekalongan Optimis Bebas BABS

Hadi Lempe

PWO-IN Jepara Gelar Festival Kuliner Bangsari 2022

Hadi Lempe

Nekat, Aparat Lengah Penambang ‘Ilegal’ di Lereng Merapi Terus Beraksi

Dedi Ariko

Dindik Beri Trauma Healing bagi Anak-anak Korban Banjir

Hadi Lempe

Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Kutorojo

Hadi Lempe

Polresta Pekalongan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis pada Para Korban Banjir

Hadi Lempe

Leave a Comment