Statemen

Siaga Bencana, Kelurahan Krapyak Gelar Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Bencana

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Bertempat di Aula Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Selasa malam (23/7/2019). Sebanyak 50 warga masyarakat beserta ketua RT/RW mengikuti kegiatan sosialisasi Tanggap Bencana, Kewaspadaan Bencana, Penanggulangan, Evakuasi Bencana dan kejadian luar biasa yang di prakarsai oleh Kelurahan Krapyak dengan sumber Dana Anggaran Kelurahan Tahun 2019.

Penyampaian materi oleh para narasumber dari relawan PMI Kota Pekalongan, Anggit Anggoro, dan DAMKAR kota Pekalongan.

Mewakili PMI Kota Pekalongan, Anggit Anggoro, menyampaikan “Tujuan kegiatan ini sebagai penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dan kejadian luar biasa lainnya di wilayah pekalongan utara,” paparnya.

Lebih lanjut Anggit menambahkan, “Melihat pendataan seperti yang dalam waktu dekat ini teman-teman PMI dari jawa tengah, masih melaksanakan program memberikan sumber air bersih atau air bersih untuk masyarakat. Didalam lingkup PMI, selain Donor darah juga membantu dalam hal bencana dan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Usai pemaparan yang disampaikan oleh nara sumber dari PMI dan DAMKAR, para peserta berkempatan mengikuti simulasi pengenalan alat alat pemadam kebakaran. Peserta juga berkempatan memperagakan langsung teknis pemadaman api, dengan di pandu petugas Damkar Kota Pekalongan. (GC.Tim)

Related posts

Jelang Pelantikan Presiden, Tiga Pilar Sinergi Jaga Kondusifitas

Hadi Lempe

Karya Bakti Spektakuler Kodim Pekalongan Rehab RTLH

Hadi Lempe

Cegah Covid-19, Pemkot Pekalongan Maksimalkan Pemantauan

Hadi Lempe

Serius Tangani Sampah, Kecamatan Buaran Gelar Rapat Koordinasi

Hadi Lempe

Walikota Gandeng PCNU dan Rabithah Alawiyah Kota Pekalongan Perkuat NKRI

Hadi Lempe

Dinperinaker Mulai Data Calon Penerima Kartu Prakerja

Hadi Lempe

Leave a Comment