Statemen

Sinergitas Hadapi Lebaran Tahun 2019

Pekalongan, GC- Jelang lebaran Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan telah membuat rancangan persiapan menghadapi lebaran tahun bersama koordinasi dengan Polres Pekalongan Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan instansi terkait dalam merencanakan kegiatan pengamanan terkait dengan jalur-jalur alternatif.

Di samping itu Polres Pekalongan Kota pun telah bersiap mengawal dalam Operasi Ketupat tahun 2019 dengan menggelar apel bersama Dinhub Kota Pekalongan dan Satpol PP Kota Pekalongan dilanjutkan pemeriksaan armada di Halaman Polres Pekalongan Kota, Senin (29/4/2019).

Adanya jalur interchange dan exit tol Kota Pekalongan, alternatif yang disiapkan Dinhub Kota Pekalongan pada tahun ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Diterangkan Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM, pihaknya akan mengerahkan personil 80-an tiap hari selama tujuh hari.

“Saya berharap lebaran tahun ini masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu yang akan kami pasang, baik itu yang sementara untuk mengantisipasi arus mudik atau rambu-rambu tetap. Mudah-mudahan para pengguna jalan bisa saling menjaga dan menahan diri agar tidak terjadi kejadian yang tidak kita harapkan, ”ungkap Totok.

Sementara itu, Ferry Sandi Sitepu mengungkapkan pihaknya berupaya untuk melakukakn pencegahan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Pekalongan. Ia mengaku bersyukur tingkat laka lantas di Kota Pekalongan masih tergolong rendah. Meskipun demikian, Ferry tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan kendaraan.

“Dalam keadaan mengantuk, pengemudi tak boleh dipaksakan berjalan, untuk kendaraan selain diperiksa keadaannya, dalam melakukan perjalannya juga harus dilengkapi kelengkapannya seperti SIM dan STNK, ”tegas Ferry.

Ferry berharap ke depannya dapat bersinergi bersama dengan Dinhub dan Satpol PP Kota Pekalongan melewati operasi ketupat tahun ini dengan lancar. (GC.Tim)

Related posts

Peringati HANI, ASN Kota Pekalongan Deklarasikan Anti Narkoba

Widodo

Pemkot Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Kawasan Wisata

Widodo

Tanah Longsor, Kodim Pekalongan Terjunkan 1 Peleton Bantu Warga

Widodo

Usut Tuntas Kasus, Aliansi Ormas Bersatu Kota Pekalongan Gelar Aksi Damai

Widodo

Terapkan Satu Zona, PPDB Jalur Prestasi Bisa Dalam Zona

Widodo

Kodim Pekalongan Tingkatkan Kemampuan Prajurit Pada Minggu Militer

Widodo

Leave a Comment