SMP N 1 Kota Pekalongan Gelar Pemilihan Ketua OSIS
Ragam

SMP N 1 Kota Pekalongan Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Kota Pekalongan, Garudacitizen.JatengDalam rangka Pembelajaran Demokrasi Siswa. SMP Negeri 1 Kota Pekalongan, menggelar kegiatan Pemilihan Ketua Osis masa bakti 2019-2020. Selasa, (24/9/2019).

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Merupakan organisasi yang terdiri dari beberapa anggota, dan satu ketua OSIS yang dipilih secara demokratis. Pemilihan ketua OSIS digelar setiap tahun, dengan pergantian kepengurusan. OSIS ini merupakan suatu wujud dalam mendukung penuh program-program yang ada di sekolah. Tentunya berbagai program akademik dan non akademik.

3 Kandidat Calon ketua OSIS dalam pemilihan ketua Osis SMP Negeri kota Pekalongan

Ada 3 Kandidat sebagai calon ketua dalam pemilihan ketua OSIS SMP Negeri 1 kota Pekalongan. Yakni : Dewi Aisyah (VIII B), Nadia Valentine Davina (VIII F) dan M. Fadhil Akbar Hudani (VIII A). Yang masing-masing kandidat mempunyai Visi-Misi unggulan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 kota Pekalongan, Drs. Supriyono, S.H., M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan “Siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua OSIS, harus diterima dengan rasa tanggungjawab. Karena ini adalah sebuah amanat,” ujarnya.

Simak video berikut :

Waka Kesiswaan, Musriatun, S.Pd. saat ditemui Garudacitizen.Jateng mengatakan. Pemilihan Ketua OSIS ini adalah bagian dari reorganisasi OSIS yang bertujuan untuk meremajakan kembali kepengurusan. Menciptakan karakter cinta tanah air serta belajar demokrasi.

“Tujuan pemilihan Ketua OSIS ini adalah mewujudkan kepengurusan OSIS yang ideal. Diharapkan mampu menjadi wakil-wakil siswa dalam segala proses. Baik didalam sekolah maupun ketika diluar sekolah,” paparnya.

Partisipasi Siswa dalam kegiatan pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kota Pekalongan

“Ada beberapa tahapan yang harus kami lalui. Ada tes yang bersifat tertulis, dengan berbagai pertanyaan yang bersifat keorganisasian. Disamping itu, juga ada kegiatan yang bersifat uji kepemimpinan. Dengan tes berbicara di muka umum,” pungkasnya.

Dengan jumlah pemilih untuk keseluruhan siswa yang berjumlah 585, terpilihlah M. Fadhil Akbar Hudani (VIII A). Sebagai Ketua OSIS SMP Negeri 1 Kota Pekalongan, masa bakti 2019-2020. Kegiatan pemilihan Ketua OSIS berjalan dengan tertib, tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar dan semua siswa sangat teratur. (Widodo)

Related posts

Pengurus Koperasi Wajib Bersertifikasi dan Ikuti Perkembangan IPTEK

Hadi Lempe

Giatkan Musrenbang Rencanakan Penataan Kota

Hadi Lempe

Canangkan ZI, Anggota Satpol PP Harus Tangguh, Humanis, dan Melayani

Hadi Lempe

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Bangunan Rumah Warga

Hadi Lempe

PPKM Darurat Hari Kedua: Semakin Tegas

Hadi Lempe

HUT ke-71, Satpol PP Optimalkan Kinerja Pelayanan Masyarakat Dalam Disiplin Prokes

Hadi Lempe

Leave a Comment