Sterilisasi Lokasi Pelantikan Kades, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak
Statemen

Sterilisasi Lokasi Pelantikan Kades, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Kabupaten Pekalongan, GarudaJateng – Bertempat di gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. Pagi ini akan digelar kegiatan pelantikan Kepala Desa. Demi keamanan selama jalannya pelantikan, aparat kepolisian melakukan sterilisasi gedung Pendopo, khususnya dari bahan peledak dan barang-barang yang dianggap membahayakan, Rabu (18/12/2019).

Sekira pukul 08.00 WIB, sejumlah polisi tampak menyusuri bagian dalam gedung untuk mencari benda mencurigakan.

Dalam penyisiran itu ikut dikerahkan satu ekor anjing pelacak atau unit K-9. Begitu juga personil Sabhara yang juga ikut dikerahkan untuk memeriksa sekitar gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Petugas polisi tampak mengarahkan anjing pelacak untuk mengendus berbagai benda yang ada di gedung Pendopo. Seperti kardus-kardus, bagian bawah meja dan kursi. Sementara dari tim Sabhara menggunakan kaca untuk memeriksa berbagai benda tersebut.

Menurut Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GN Simatupang, anjing pelacak yang diturunkan ada satu ekor. Sementara ada belasan anggota Sabhara yang melakukan sterilisasi.

Menurut dia, kegiatan sterilisasi ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada tanu undangan yang hadir dan para Kepala Desa yang akan dilantik.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan, pihaknya mulai menutup jalan sekitar pukul 06.30 WIB. Lalu aparat keamanan meminta warga yang tak berkepentingan untuk meninggalkan area.

Tak hanya itu, agar area steril polisi juga meminta para pedagang di sekitar Pendopo Kabupaten Pekalongan untuk berpindah tempat. (Ikhsan)

Related posts

Jelang Pengukuhan, 69 Anggota Paskibra Kota Pekalongan Giat Berlatih

Widodo

12 Babinsa Baru Diharapkan Cepat Kuasai Wilayah

Widodo

Pemprov Jateng Bantu 25.000 Karung untuk Tanggul Darurat

Widodo

Pengumuman Adminstrasi awal Calon BINLAT TA 2020

Widodo

Sinergitas Hadapi Lebaran Tahun 2019

Widodo

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Kodim Pekalongan Buat Demlot Pertanian

Widodo

Leave a Comment