Kesehatan

Stok Vaksin Polres Mencukupi, Targetkan Seribu Orang Per Hari

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Polres Pekalongan Kota gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kota Pekalongan. Pasalnya vaksinasi dinilai efektif untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19. Per harinya, Polres Pekalongan Kota menargetkan 1.000 orang disuntik vaksin.

Hal ini diungkapkan Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Joko Watoro saat meninjau pelaksanaan vaksin di Halaman Polres Pekalongan Kota, Senin (23/8/2021). “Kami targetkan 1.000 hari ini. Siang ini terdata yang sudah daftar vaksin sebanyak 900 orang, tadi sudah ada 54 yang disuntik vaksin sinovac dosis kedua 54 dan 430 vaksin dosis pertama, tinggal sisanya masih antre untuk vaksin,” terang Kompol Joko.

Joko menyebutkan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum, kemarin khusus untuk disabilitas dan ibu hamil. “Kami setiap harinya bakal menargetkan 1.000 orang tervaksin. Selain vaksinasi di sini kami juga bekerja sama dengan perusahaan dan kampus. Besok akan dilaksanakan vaksinasi di PT Pajitek dan Universitas Pekalongan,” jelas Kompol Joko.

Kompol Joko akan mendata dulu jumlah peserta vaksin, harapannya kegiatan vaksin di tiga tempat nantinya dapat lancar pelaksanaannya. “Untuk vaksinasi remaja seperti yang ditentukan Dinas Kesehatan yakni usia 12-18 tahun juga akan kami gelar,” kata Kompol Joko.

Kaitannya dengan stok vaksin, Kompol Joko menerangkan bahwa vaksin cukup banyak, di Polres Pekalongan Kota ini dapat jatah 1.500 vial moderna atau 14 dosis atau 7.500 kurang sedikit. “Karena stok cukup banyak kami minta agar masyarakat Kota Pekalongan segera mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi. Vaksinasi ini terbukti efektif mengurangi resiko terpapar Covid-19,” pungkas Kompol Joko. (HL/Dita)

Related posts

TNI-Polri dan Pemkot Bagikan Ratusan Paket Obat dan Vitamin Gratis

Hadi Lempe

Pemuda Kota Pekalongan Berikan Infus Gratis Untuk Warga Isoman

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Polresta Pekalongan Sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi Dalam Rangka HUT RI Ke-76

Hadi Lempe

Kasus Covid-19 di Bulan Agustus Menurun

Hadi Lempe

Ekstrak Sambiloto dan Jamu Co-19 Bantu Pelihara Tubuh Masa Pandemi

Hadi Lempe

Leave a Comment