Sosial Budaya

Tahun Ketujuh, Alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan Rutin Gelar Halal Bi Halal

Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari adalah wadah bagi Pramuka yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan dalam.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Besok pagi Sabtu (8/6/2019) Alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan siap menggelar acara silahturahmi yang di kemas dalam bentuk Halal Bi Halal.

Acara akan dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi, bertempat di halaman rumah salah satu alumni Pramuka Saka Bahari, Ellia Hastuti. Jl. Merbabu, Bendan, Pekalongan barat.

Ketua panitya Halal Bi Halal Alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan, Mutarsih, memaparkan, acara Halal Bi Halal merupakan bentuk silahturami kekeluargaan diantara para alumni anggota pramuka saka bahari. Dan generasi penerus yaitu adik-adik yang kini aktif.

Sekali layar berkembang, pantang untuk surut. “Jales Veva Jaya Mahe” inilah semboyan kesemangatan dan kesatuan pandu samudra, dari generasi ke generasi Pramuka Saka Bahari.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahunnya yaitu tiap Hari Raya Idul Fitri. Dan acara tersebut sudah dilaksanakan ketujuh kalinya. Didukung penuh oleh segenap alumni yang kini sudah tua-tua, namun jiwa pramuka masih terus bergelora, “paparnya

Salah satu Alumni Saka Bahari yang juga sebagai Bendahara, Eko, menambahkan persiapan Halal Bi Halal sudah hampir 100%, dan sangat antusiasnya para alumni tahun 1972 sampai dengan 2019 guna menciptakan guyup rukun kekeluargaan Pramuka Saka Bahari. “Kedepan rencananya Halal Bi Halal akan diselenggarakan dialam terbuka atau pegunungan sebagai mengingat pada saat kita memakai seragam coklat pramuka, “ujarnya.

Lebih lanjut, Mutarsih menjelaskan “Bahwa Halal Bi Halal bisa terselenggara karena kami masih merasa menjadi bagian atau ruh kelangsungan eksistensi Pramuka Saka Bahari. Dengan begitu artinya kami masih peduli terhadap pembentukan generasi bangsa melalui pendidikan karya, kemandirian, karakter melalui wadah kepramukaan, “pungkasnya.

Seperti halnya kami pernah terbentuk sebagai jiwa pandu indonesia. Maka kami tetap dalam kesatuan untuk terus memperjuangkan pramuka saka bahari kota pekalongan terus maju jaya,sekaligus bentuk pengamalan dasar jiwa pramuka yaitu “Dasa Dharma”

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Jayalah selalu keluarga besar Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan. (GC.Tim)

Related posts

Kuatkan Budaya Lokal, Pemkot Gelar Tadarus Budaya

Widodo

Merti Dusun – Kemiri Desa Getas, Disertai Pembukaan Tempat Wisata Alam

Dedi Ariko

Habak PAS ke-55, Warga Binaan Rutan Bersihkan Tempat Ibadah

Hadi Lempe

Sinergi Bersama Bangun Kota Pekalongan, Habib Luthfi Akan Audiensi dengan Presiden Jokowi

Widodo

Wiwik Fals Meriahkan Pasar Jajan Gratis Sapuro Kebulen

Widodo

Lestarikan Cagar Budaya, Ratusan Pelajar Belajar Keris

Widodo

Leave a Comment