Puisi Sastra Sosial Budaya

Teater RSPD Tegal, Suguhkan Lakon “Mantu Poci”

Kota Tegal, garudacitizen.Jateng – Pementasan teater RSPD Tegal. Yang di gelar di gedung Taman Budaya setempat, Jum’at (30/8/2019). Mengangkat judul “Mantu Poci” cukup menyedot ratusan penonton dari kalangan pelajar dan remaja.

Mantu Poci, naskah karya, Syaiful Mu’in. Yang di adaptasi oleh Yon Daryono. Sekaligus sebagai sutradara ini. Dengan durasi 1 jam di gelar hingga dua kali pementasan. Pementasan pertama di mainkan pada pukul 14.00 WIB, khusus untuk penonton pelajar. Dan pementasan kedua di buka pukul 19.30 WIB untuk kategori penonton umum.

Turut hadir ketua DPRD kota Tegal, seluruh jajaran kepala OPD, Tokoh Budayawan dan seniman kota Tegal, kelompok teater Tegal Brebes Slawi serta mas Haryo, putra Alm. Ki entus Susmono.

Perform Teater RSPD dalam judul “Mantu Poci” di gedung Taman Budaya Tegal

Pementasan teater RSPD yang 46 kalinya ini, oleh beberapa pengamat pertunjukan teater mendapat apresiasi dan di katakan sukses. Terlebih, dalam pementasan tersebut hadir Ketua DPRD dan Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono. SE. MM. Turut menyaksikan dan berkenan memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono. SE. MM mengatakan, “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, telah di selenggarakannya pementasan ini. Selain mengajarkan kepada generasi muda kota Tegal untuk mencintai seni sastra dan pementasan teater, tentunya “Mantu Poci” sendiri telah mengharumkan kota Tegal dengan beberapa prestasi,” ujarnya.

Simak video Berikut :

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono. SE. MM saat memberikan sambutan pada pementasan Teater RSPD Tegal

Lanjut Walikota, “Saya harapkan bakat-bakat seni yang ada di kota Tegal bisa berkembang dengan baik. Kepada OPD terkait dan seluruh jajaran pejabat pemerintahan kota Tegal, Saya tegaskan dukung penuh sepenuh-penuhnya para seniman kota Tegal,” tegasnya. (HL)

Related posts

Kurangi Kenakalan Remaja, 35 Siswa Wisuda Tahfidz

Widodo

Tradisi Unik Jawa Tengah, Mulai upacara adat, kehidupan setiap hari, dan perayaan

Dedi Ariko

Julukan Baru Solo, Kota Festival Gamelan Internasional

Dedi Ariko

Dirgahayu RI ke-74, Pemkot Pekalongan Gelar Berbagai Perlombaan

Widodo

Evaluasi K3, Lurah Diminta Ajak Warganya Lebih Giat Jaga Kebersihan Lingkungan.

Hadi Lempe

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Bangsa

Widodo

Leave a Comment