Berita Hobby

Tekan Angka Kecelakaan Melalui Millenial Road Safety Festival

Pekalongan, GC – Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya kepada para kaum muda, Kepolisian Resor atau Polres Pekalongan Kota mengadakan Millennial Road Safety Festival di Lapangan Mataram Pekalongan, Minggu (3/3/2019).

Acara tersebut dihadiri Walikota Pekalongan yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu beserta jajaran, Kasdim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Hufron, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Jajaran Forkompinda, Seluruh Kepala OPD atau mewakili, dan segenap masyarakat Kota Pekalongan.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat milenial yang diikuti oleh ribuan peserta yang diprioriritaskan untuk kaum milenial yaitu usia 17 hingga 35 tahun. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan deklarsi Pelapor Keselamatan Lalu Lintas, safety riding dan driving, expo entrepreneur dengan berbagai hadiah menarik.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih yang membacakan amanat dari Walikota Pekalongan mengatakan bahwa Pemkot Pekalongan sangat mengapresiasi kegiatan Millenial Road Safety Festival sebagai upaya mengedukasi masyarakat khususnya kaum millenial untuk selalu disiplin dan tertib berlalu lintas.

“Pemerintah Kota Pekalongan sangat mengapresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Pekalongan Kota yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk selalu safety dalm berkendaraan sehingga mengurangi kecelakaan. Edukasi ini harus lebih berhasil bagaimana kita berkendara dengan aman, mengajak kaum millenial ini berkendara dengan baik karena keselamatan dan kehati-hatian kita berkendara menyangkut keselamatan orang lain juga,” ujar Sri Ruminingsih.

Disampaikan Sri Ruminingsih, berdasarkan data dari Satlantas Pekalongan Kota, angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dari tahun ke tahun semakin meningkat dan mayoritas didominasi oleh kalangan pelajar. Oleh karena itu, dirinya menghimbau untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan-peraturan yang ada.

“Rata-rata bahwa anak-anak muda sekarang sudah memakai kendaraan bermotor sehingga memang harus safety dalam berkendara dengan mempergunakan alat-alat yang sesuai ketentuan berlaku seperti mengenakan helm yang telah berstandar Nasional, memahami aturan-aturan berkendaraan dan harus membawa SIM dan STNK,” jelas Sri Ruminingsih.

Sekda berharap kegiatan Millenial Road Safety Festival dapat terus dilakukan secara berkelanjutan tak terkecuali melalui sekolah-sekolah untuk menggalakan kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan selalu diinisiasi secara terus menerus, diedukasi melalui sekolahan-sekolahan sehingga pemahaman terkait dengan safety riding betul betul bisa dipahami kaum millenial dan membawa manfaat bagi semua,” sambung Sekda.

Ditambahkan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas

“Himbauan kami mohon bagi warga masyarakat yang ingin berkendara di jalan raya baik itu motor ataupun mobil, pastikan dulu bisa tidak sebenarnya mereka menguasai kendaraan ini, jadi jangan dibuat tempat latihan di jalan raya kalau latihan silahkan di lapangan. Kalau sudah di jalan raya berarti mereka sudah bisa mengikuti test dari kami maupun sudah mampu membawa kendaraan di jalan raya. Marilah kita bersama sama menjaga keselamatan diri maupun orang lain saat berada di jalan raya,” terang Kapolres Ferry Sandy Sitepu. (Widodo)

Related posts

Nilai Ekspor Kota Pekalongan Lampaui Target

Hadi Lempe

Walikota Goes to School Sasar Pelajar SMP

Widodo

Walikota Serahkan Sembilan Sertifikat Akreditasi Puskesmas

Widodo

Tim Sergap Mabesad Kunjungi Gudang Bulog di Pekalongan

Widodo

Irdam IV/Diponegoro: Jangan Pernah Lupakan Sejarah Perjuangan

Hadi Lempe

Sukseskan P4GN, Jajaran Kodim 0710/Pekalongan Jalani Tes Urine

Widodo

Leave a Comment