Tembus 1 Triliun US Dolar, Indonesia Menjadi Ekonomi Terbaik ke15 Dunia
Ekonomi Nasional

Tembus 1 Triliun US Dolar, Indonesia Menjadi Ekonomi Terbaik ke15 Dunia

Jakarta, GC – Pemerintah RI, kembali menunjukkan prestasinya. Menjadi negara besar. Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik. Indonesia bisa dikatakan, sebagai negara yang melangkah maju. Dimana, Produk Domestik Bruto (PDB) -nya, telah mencapai US$ 1 triliun. Per tahun.

Bahkan, dengan PDB yang mencapai angka US$ 1 triliun, Indonesia masuk grup bergengsi. Trillion dollar club.

“Negara kita luar biasa. Ekonomi RI, mencapai US$ 1 triliun. Dan, US$ 1 triliun ekonomi itu, merupakan sesuatu hal besar. Dan itu, membuktikan bahwa, Indonesia menuju ekonomi besar. Salah satu terbaik dunia,” demikian ungkap, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, kepada wartawan. Di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Angka PDB tersebut, menurut Agus, membuat Indonesia ada di posisi ke-15. Sebagai negara, dengan pertumbuhan ekonomi terbesar. Di dunia. Angka ini, diprediksi terus meningkat. Mengingat, pertumbuhan ekonomi RI, terus menanjak. 

Tidak hanya diakui di tingkat ASEAN. Perkembangan ekonomi RI, diakui oleh dunia. Buktinya, Indonesia diminta, sebagai tuan rumah. Pada, pertemuan tahunan, International Moneter Fund (IMF)-World Bank. Oktober 2018 lalu.

“IMF memandang positif ekonomi Indonesia. Mereka, yakin ekonomi RI, tumbuh 5,3% (2018). Kita, di pemerintahan dan lembaga legislatif, menyepakati pertumbuhannya 5,4 persen. Tetapi, dari IMF, menyatakan 5,3 persen. Saya lihat, ini cerminan konfiden dari IMF. Pada Indonesia,” ujar Agus.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, menyatakan, sebagian besar masyarakat tidak sadar. Jika, Indonesia, selain sudah tergabung dalam kelompok negara-negara grup 20 (G-20), juga menjadi bagian dari kelompok Trillion dollar club.

“Bisa juga disebut, sebagai negara-negara dengan ekonomi senilai, satu triliun dolar Amerika Serikat tahun,” ujar Jokowi, pada wartawan dalam cara peresmian Pabrik Bahan Baku Obat dan Produk Biologi PT Kalbio Global Medika-Kalbe Group. Selasa (27/2/2018).

Menurut Jokowi, jika pertumbuhan ekonomi RI terus berada dikisaran, atas lima persen per tahun, atau lima-enam persen per tahun, itu artinya ekonomi Indonesia, naik dua kali lipat.

Related posts

Satpam Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-38

Hadi Lempe

Mekanisme Program PTSL, Program Sertifikat Gratis

Dedi Ariko

Pemkot Pekalongan Tindak Tegas Toko Ria Busana

Hadi Lempe

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Gelar Pasar Murah Ramadhan

Widodo

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Dinsos Maksimalkan e-Warong.

Hadi Lempe

RKPD Tahun 2020, Pemkot Terus Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Penguatan Usaha

Widodo

Leave a Comment