Ragam Statemen

Temu Kangen Alumni Pramuka Saka Bahari, Terbentuk Pengurus FKAB

Tak ada jeda dalam jiwa ksatria Bahari, meski usia sudah lanjut, mereka para alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan tetap bersemangat menyatu dalam jiwanya sebagai penggerak eksistensi generasi Pramuka Saka Bahari.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – kurang lebihnya 40 personil, mereka adalah para senior alumni Pramuka Saka Bahari dari masa 70 an hingga tahun 95. Minggu (4/8/2019), bertempat di kedai lesehan tepi pantai Boom Pekalongan.

Acara temu kangen yang di prakarsai oleh alumni ini terlaksana tanpa rekayasa. Dengan spontanitas saling komunikasi akhirnya terkumpul para alumni bertajuk “Temu Kangen Alumni Bahari”. Hadir juga dalam pertemuan itu, mewakili Danposal Pekalongan Bripka AL. Firman.

Singgih, salah satu senior yang dipercaya memandu jalannya pertemuan kangenan, dan tercetus pembentukan kepengurusan Forum Komunikasi Alumni Bahari. Menurut Singgih, “Bahwa perlunya di bentuk kepengurusan forum komunikasi alumni bahari, adapun tujuan dengan di bentuknya forum tersebut, ialah sebagai bentuk kepedulian alumi untuk tetap bersemangat dan menyemangati generasi pramuka saka bahari, “papar singgih.

Acara yang berlangsung cukup panjang, akhirnya menghasilkan kesepakatan bersama dengan terbentuknya pengurus alumni bahari yaitu Forum Komunikasi Alumni Bahari.

Singgih yang di percaya selaku penasehat dalam struktural kepengurusan FKAB menambahkan “Dengan terbentuknya Forum Komunikasi Alumni Bahari (FKAB) untuk memperkuat organisasi maka kepengurusan tersebut akan di Notariskan sebagai bentuk legalitas formal dasar hukumnya sebuah organisasi,” pungkas Singgih. (GC.Tim)

Related posts

Kapolda Jateng Pantau Relawan Karhutla Gunung Sumbing

Widodo

Mendekati Lebaran, Harga Sembako Di Kota Pekalongan Masih Stabil

Hadi Lempe

Sebanyak 34 Titik ATCS Live Streaming LaLin

Widodo

Cegah Pungli, Satgas Saber Pungli Goes to School

Widodo

Polwan Cantik Ikut Amankan Pelantikan Kepala Desa

Widodo

Dandim Pekalongan : Melalui Komsos Bisa Deteksi dan Cegah Dini Pada Setiap Ancaman di Wilayah

Widodo

Leave a Comment