Ragam Statemen

Temu Kangen Alumni Pramuka Saka Bahari, Terbentuk Pengurus FKAB

Tak ada jeda dalam jiwa ksatria Bahari, meski usia sudah lanjut, mereka para alumni Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan tetap bersemangat menyatu dalam jiwanya sebagai penggerak eksistensi generasi Pramuka Saka Bahari.

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – kurang lebihnya 40 personil, mereka adalah para senior alumni Pramuka Saka Bahari dari masa 70 an hingga tahun 95. Minggu (4/8/2019), bertempat di kedai lesehan tepi pantai Boom Pekalongan.

Acara temu kangen yang di prakarsai oleh alumni ini terlaksana tanpa rekayasa. Dengan spontanitas saling komunikasi akhirnya terkumpul para alumni bertajuk “Temu Kangen Alumni Bahari”. Hadir juga dalam pertemuan itu, mewakili Danposal Pekalongan Bripka AL. Firman.

Singgih, salah satu senior yang dipercaya memandu jalannya pertemuan kangenan, dan tercetus pembentukan kepengurusan Forum Komunikasi Alumni Bahari. Menurut Singgih, “Bahwa perlunya di bentuk kepengurusan forum komunikasi alumni bahari, adapun tujuan dengan di bentuknya forum tersebut, ialah sebagai bentuk kepedulian alumi untuk tetap bersemangat dan menyemangati generasi pramuka saka bahari, “papar singgih.

Acara yang berlangsung cukup panjang, akhirnya menghasilkan kesepakatan bersama dengan terbentuknya pengurus alumni bahari yaitu Forum Komunikasi Alumni Bahari.

Singgih yang di percaya selaku penasehat dalam struktural kepengurusan FKAB menambahkan “Dengan terbentuknya Forum Komunikasi Alumni Bahari (FKAB) untuk memperkuat organisasi maka kepengurusan tersebut akan di Notariskan sebagai bentuk legalitas formal dasar hukumnya sebuah organisasi,” pungkas Singgih. (GC.Tim)

Related posts

TMMD Sengkuyung II Kota Pekalongan Fokuskan Peningkatan Jalan

Widodo

Dandim Pekalongan : Pembinaan Fisik Mendukung Tugas Pokok dan Karier Prajurit

Widodo

Peringati Hari Kartini, Ketua TP. PKK Kota Pekalongan Hibur Pasien Anak RSUD Bendan

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan Beri Motivasi Yumna, Siswa Berprestasi yang Membakar Seluruh Piagamnya

Widodo

Bulan Ramadhan, Apel Pagi Juga Merupakan Ibadah

Widodo

Terbukti Melanggar, Satpol PP Imbau dan Tertibkan PK5 Jalan Pelita 2 Buaran

Widodo

Leave a Comment