Ragam

Temukan PJU Padam Adukan ke Dinhub

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Lampu penerangan jalan umum (PJU) selama ini digunakan untuk menerangi jalan umum saat malam hari agar mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas. sehingga dapat meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas juga mengurangi dari tindak kejahatan. Namun selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini pemadaman lampu PJU dinilai efektif menekan mobilitas masyarakat saat malam hari sekaligus menekan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan.

Kendati demikian, jika mendapati lampu PJU yang padam, Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan siap menerima pengaduan masyarakat. “Pengaduan bisa dilakukan melalui telepon/whatsapp/media sosial PJU Kota Pekalongan,” terang Kepala Seksi Hadi Kuswanto SE saat dikonfirmasi, Rabu (1/9/2021).

Hadi menerangkan, monitoring PJU di seluruh wilayah Kota Pekalongan rutin dilaksanakan oleh timnya. “Dalam kegiatan monitoring di malam hari jika ditemukan titik PJU yang rusak. Segera kami lakukan perbaikan pagi harinya, jika itu darurat langsung kamu lakukan tindakan,” tutur Hadi.

Dikatakan Hadi, informasi PJU yang padam juga tak hanya dari patroli, pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat. “Nanti kalau melihat PJU mati bisa menghubungi nomor kami 082-171-777-360. Setelah ada laporan dari tim PJU akan mengecek dan apabila perlu perbaikan ya perbaikan, apabila perlu pergantian lampu ya diganti lampunya,” pungkas Hadi. (HL/Dita)

Related posts

PAD Retribusi Pasar Lampaui Target

Hadi Lempe

Para Musisi Lokal Malang, Ramaikan Pameran Tunggal “Pesta Sedih”

Widodo

Kapolres Pekalongan Kota Dukung Kelompok Tani Tambak Udang

Hadi Lempe

Jaga Kebugaran, TNI Kodim Pekalongan Lakukan Lari Jalan Bersenjata

Widodo

Enam Cabang Olahraga Kota Pekalongan Wakili Jateng Di PON dan PEPARNAS

Hadi Lempe

Bakti TNI, Kodim Pekalongan Kerja Bakti Bangun Mushola

Widodo

Leave a Comment