Tim Wasev Korem 071/WK Kunjungi Kodim Pekalongan
Statemen

Tim Wasev Korem 071/WK Kunjungi Kodim Pekalongan

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma bidang teritorial yang di pimpin Kasiterrem 071/WK Letkol Infanteri Sapto Broto kunjungi Kodim 0710/Pekalongan, Kamis (14/11/2019).

Dijelaskan Letkol Infanteri Sapto Broto, kedatangannya di Kodim 0710/Pekalongan adalah dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi tentang kegiatan program yang sudah di laksanakan.

“Maksud kedatangan kita di sini adalah untuk melaksanakan perintah. Dalam bidang pengawasan dan evaluasi tentang program binter terpadu. Yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan,” jelasnya.

Dikatakan Letkol Sapto, Kegiatan binter terpadu merupakan progran TNI AD. Dalam rangka membantu pemerintah daerah, guna membangun daerah di pedesaan. Dalam pelaksanaannya bersinergi dengan semua stakholder. Sehingga di harapakan hasilnya juga akan bisa langsung di rasakan oleh masyarakat itu sendiri.

“Binter terpadu ini bisa meliputi kegiatan Wanmil, komsos, dan karya bhakti. Yang pada intinya untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah pedesaan. Sehingga keterlibatan desa dan semua pihak sangat mempengaruhi hasil yang di capai,” tandasnya.

Melalui kegiatan binter terpadu tersebut. Dirinya berharap, akan tercipta sinergitas yang baik dengan semua pihak. Baik itu dengan Polri, aparat desa maupun semua stakholder. Sehingga permasalahan didesa cepat selesai dan hasilnya juga bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

“Kami berharap akan terbangun sinergitas yang baik dengan semua pihak. Sehingga semua permasalahan di desa akan bisa teratasi. Dan pekerjaan juga cepat selesai hasilnya pun segera bisa dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan Wasev ini di awali dengan paparan kegiatan binter terpadu. Yang disampaikan oleh Staf teritorial di ruang data Makodim 0710. Dan dilanjutkan dengan peninjauan kelokasi pembuatan jamban IPAL komunal di Desa Petukangan, Kecamatan Wiradesa. Serta pemberian wawasan kebangsaan di SMK N 1 Kajen. (Rus)

Related posts

Pengumuman Adminstrasi awal Calon BINLAT TA 2020

Widodo

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN

Widodo

Dandim Pekalongan Tinjau Progres TMMD Kota Pekalongan

Widodo

Humanisme Pembelajaran Matematika

Widodo

Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pemilu 2019, TNI-Polri Pekalongan Amankan Kantor KPU

Widodo

DLH dan Ratusan Mahasiswa Tanam 1250 Mangrove

Widodo

Leave a Comment