Statemen

Tingkatkan Kualitas Hidup, DPMPPA Orientasikan P2MBG

Pekalongan, GC – Guna meningkatkan kualitas hidup, Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan melaksanakan Orientasi Program Terpadu Pemberdayaan Masyarakat Berperspektif Gender (P2MBG) Tahun 2019 yang diselenggarakan bekerjasama dengan Kelurahan Pringrejo Kota Pekalongan, di Aula Kelurahan Pringrejo, Selasa (30/4/2019).

P2MBG untuk kualitas hidup keluarga yaitu kesejahteraan kesetaraan dan keadilan dengan terfokus pada kondisi sampai partisipasi perempuan. “Manfaat orientasi program ini untuk meningkatkan kualitas SDM, lingkungan dan partisipasi serta keswadayaan dalam menjaga kesejahteraan keluarga, ”terang Kepala Bidang Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak DPMPPA Kota Peklaongan, Dra Eki Moerjani Dyah Trikora.

Eki mengungkapkan strategi yang ada dalam program P2MBG yaitu komitmen, pengetahuan, keterampilan dan kemampuan, kemandirian, keterpaduan koordinasi dan peran fasilitasi pemerintah.

“Untuk tahapan pelaksanaan program kami ini yakni pemilihan lokasi yakni kelurahan dengan tingkat kemiskinan yang ditentukan oleh Pemkot pekalongan. Selanjutnya dilakukan pemilihan masyarakat mitra dari kesepakatan antar kelurahan atau RT, yang dipilih sebanyak 10 orang. Kemudian dilanjutkan dengan pengorganisasian, realisasi kegiatan sampai evaluasi, ”papar Eki.

Disampaikan Eki bahwa program atau kegiatan yang ditawarkan dalam P2MBG ini yakni peningkatan akses pendidikan, pengolahan hasil perikanan, peningkatan kualitas pemukiman, serta sosialisasi dan advokasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (GC.Tim)

Related posts

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu Kunjungi Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Babinsa Koramil Bojong Ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Hadi Lempe

Prajurit Kodim Pekalongan Overweight Lakukan Pembinaan Khusus

Hadi Lempe

Wamendes PDTT Tinjau Lokasi Desa di Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Tangani Banjir, Pemkot Pekalongan Telah Tetapkan Langkah

Hadi Lempe

Kapolda Jateng Pantau Relawan Karhutla Gunung Sumbing

Hadi Lempe

Leave a Comment