Sosialita

Penutupan TMMD Tahap I, Tetap Siaga Pencegahan Covid-19

Penyerahan hasil Tentara Manunggal Membangun Desa di tengah wabah virus corona (Covid-19)

Kota Pekalongan garudacitizen jateng – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kota Pekalongan. Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, dilaksanakan sejak 16 Maret sampai 14 April 2020. telah selesai dan ditutup oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Selasa (14/4/2020).

Sebagai laporan, penyerahan hasil TMMD diserahkan oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Laendah mewakili Dandim 0710 Pekalongan kepada Walikota Saelany. Kemudian acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Walikota dan diserahkan kepada Lurah Pasirkratonkramat.

Walikota Pekalongan, menyatakan bahwa TMMD yang telah dilaksanakan sejak 16 Maret sampai dengan 14 April ini telah berjalan lancar meskipun di tengah merebaknya Covid-19. “TMMD ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota Pekalongan dan TNI untuk membangun sarana dan prasarana di Kota Pekalongan,” papar Saelany.

Di samping kegiatan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 200 meter berbagai kegiatan nonfisik juga telah digelar seperti sosialisasi dan pelatihan.
Bahwa Polri juga andil dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dan lalu lintas. Selanjutnya Dinas Kesehatan juga memberikan pemahaman terkait kesehatan masyarakat serta kegiatan dari dinas terkait seperti perekaman KTP-el.

Penyerahan Hasil TMMD Oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Kota Pekalongan

“Untuk memenuhi kegiatan tersebut, dana yang telah dikeluarkan untuk TMMD ini sebesar Rp304 juta, meliputi kegiatan fisik dan nonfisik. Harapanya dengan kegiatan ini berjalan maksimal dan dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan,” ungkap Saelany.

Sementara itu, Perwira penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Laendah menambahkan,bahwa pelaksanan TMMD kali ini di tengah merebaknya Covid-19 sehingga TNI juga turut mensosialisasikan penanganan Covid-19. “Kegiatan yang dilaksanakan dan berbeda dengan TMMD lalu, yakni adanya penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19. Kepada masyarakat, kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mewaspadai Covid-19,”

Mayor Inf,Laendah juga menyampaikan, bahwa keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pemkot Pekalongan. Juga Generasi Muda dan tokoh masyarakat. “TMMD mangajarkan kita dalam kebersamaan untuk membangun kebangsaan, saling bergotong royong membangun Kota Pekalongan lebih baik ,” Pungkas Mayor Inf, Laendah.(HL/Aina)

Related posts

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Covid-19 Noyontaansari Intens Semprot Disinfektan

Hadi Lempe

Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dimulai Saat Zona Hijau

Hadi Lempe

79 Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Sosial Berupa Paket Sembako

Hadi Lempe

Kapolsek Batang Pimpin Langsung Pengamanan Pembagian BST

Hadi Lempe

Pemkot Segera Kucurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Hadi Lempe

Pemkot Alihkan Banpot Takmir Melalui Rekening

Hadi Lempe

Leave a Comment