Ragam

TNI AU Peduli, Serahkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada warga Kota Pekalongan yang terdampak musibah banjir, Pangkohanudnas Marsda TNI, M Khairil Lubis yang di wakili Dansatradar 214 tegal, Letkol Lek priyambodo menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Pekalongan. Bantuan diterima secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE, bertempat di Kantor BPBD setempat, Senin (15/2/2021).

Usai menerima bantuan, Walikota Saelany mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian kepada warga Kota Pekalongan. Meskipun saat ini jumlah pengungsi di beberapa titik pengungsian berangsur menurun, namun masih ada beberapa wilayah yang hingga saat ini masih tergenang air.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, tentu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak. Dari 17ribu warga terdampak, saat ini sudah menurun sekitar 9ribu sampai 11ribu warga. Untuk jumlah pengungsi yang tadinya sampai 4ribu pengungsi menurun menjadi 1.882 pengungsi. Meskipun begitu, masih ada wilayah yang sudah hampir 10 hari belum juga surut. Penyebabnya memang untuk daerah resapan kita jelek. Di sisi lain juga dari laut, wilayah kita terkena rob. Kemudian juga kiriman air dari wilayah sekitar,” ungkap Saelany.

Sementara itu, Dansatradar 214 tegal, Letkol Lek Priyambodo SR.SE.M.Han beserta rombongan juga meninjau langsung lokasi yang terdampak. Ia mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan berupa logistik, obat-obatan, sembako, dan lain-lain.

Ia berpesan, masyarakat terdampak agar tetap tabah dan berdoa dalam menghadapi musibah yang tengah melanda. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kalangan lain untuk lebih peduli kepada masyarakat sekitar.

“Mewakili Pangkohanudnas Marsda TNI M Khairil Lubis kami menyerahkan sejumlah 125 paket sembako dan 20 paket kebutuhan sehari-hari. Kami distribusikan ke wilayah banjir di Kota Pekalongan khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara, sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kami TNI AU,” kata Letkol Lek Priyambodo. (Aina/tim)

Related posts

DPUPR Lakukan Penanganan Tanggap Darurat Pasca Banjir

Hadi Lempe

Memukau, Aksi Polcil dan Serenada Pelajar Kota Pekalongan

Widodo

Komsos Kreatif 2019, Dandim Resmi Buka Lomba Musik dan Tari

Widodo

137 WBP Rutan Diusulkan Dapat Remisi Lebaran

Hadi Lempe

Wali Kota Pekalongan, Buka Bintek Kearsipan

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Waspadai Potensi Banjir Pesisir

Hadi Lempe

Leave a Comment