Statemen

TNI di Pekalongan Berikan Pelajaran Bela Negara kepada Para Pelajar

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Guna menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi generasi muda, khususnya kalangan pelajar SLTA atau sederajatnya, anggota Koramil 01/Pekalongan Barat memberikan pembekalan Bela negara dan kepemimpinan kepada pelajar MAN 1 Pekalongan.

Pembekalan materi Bela Negara dan Kepemimpinan kepada pelajar MAN 1 Pekalongan tersebut dilakukan dalam rangka Pelantikan calon pasukan Kopamanda MAN 1 Pekalongan yang diikuti 36 orang calon dan pembina, Minggu (16/6/2019).

Pelda Paryono selaku pembawa materi mengatakan, bahwa tujuan diberikan materi Bela negara dan kepemimpinan adalah agar para pelajar mengetahui serta tertanam jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

“Tujuan pembekalan materi Bela negara dan kepemimpinan yang kita berikan ini agar terbentuk jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air pada generasi muda, “Ujar Pelda Paryono.

Paryono menambahkan, para pelajar yang berjumlah 36 siswa/siswi itu sangat antusias dan bersemangat mengikuti dan menerima pelajaran Bela negara dan kepemimpinan, karena menurut mereka materi atau pelajaran ini tergolong baru dan tidak ada di pelajaran formal.

“Para siswa sangat antusia dan bersemangat mengikuti pelajaran Bela negara ini, karena pelajaran Bela negara ini tidak ada di pelajaran sehari-hari mereka, “Pungkasnya.

Terpisah, Danramil 01/Pekalongan Barat Kapten Infanteri Eko Sulistiyono mengatakan, bahwa materi pembekalan Bela negara dan kepemimpinan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar, sehingga diharapkan kedepannya para pelajar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan nasionalisme. (rus/red)

Related posts

Warga Kalijambe Pekalongan Berharap, Karya Bhakti TNI Mampu Mencegah Banjir

Widodo

Dandim Pekalongan Pimpin Corps Raport Purna Tugas Kasdim 0710 Pekalongan

Widodo

Wujudkan Pelayanan Berintegritas, Dinarpus Kota Pekalongan Canangkan Zona WBK WBBM

Widodo

Siaga Bencana, Kelurahan Krapyak Gelar Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Bencana

Widodo

Prajurit Kodim Pekalongan Overweight Lakukan Pembinaan Khusus

Widodo

Jaga Kekompakan, TNI-Polri Pekalongan Olahraga Bersama

Widodo

Leave a Comment