Giat TNI Polri
Ragam

TNI Polri Bagikan Masker dan bingkisan Sembako Serta Batik Pekalongan

Berakhirnya Operasi Patuh Candi 2020, TNI Polri Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Bagikan Masker dan Bingkisan berupa sembako dan batik ciri khas Pekalongan Kota kepada warga khususnya yang melakukan aktifitas di TPA Slamaran Pekalongan.

Kota Pekalongan garudacitizen jateng – Sebagai salah satu wujud sinergitas TNI Polri, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020, aparat gabungan Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah yang tergabung dalam satgas Operasi Patuh Candi 2020 bersama anggota Kodim 0710/Pekalongan, melaksanakan Dikmas Lantas di ( TPA ) tempat Pembuangan Akhir ( Sampah ) Degayu Pekalongan Utara Rabu (05/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut aparat gabungan memberikan dikmas lantas terkait kamseltibcarlantas terhadap warga masyarakat melalui pengeras suara, selain dikmas aparat gabungan juga membagikan bingkisan berupa, masker, sembako dan baju batik serta pamflet peduli keselamatan dan pamflet pencegahan penyebaran Covid -19. Giat ini juga di isi dengan memberikan penyuluhan terkait AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) serta stiker tertib berlalu lintas.

Kepada masyarakat pekerja di lokasi TPA Degayu di himbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski berprofesi sebagai pemulung. Selain itu masyarakat setempat di himbau saat berkendara agar senantiasa tertib dalam berlalu lintas, hal ini guga mencegah terjadinya kecelakaan atau korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kasat lantas Polres Pekalongan Kota Sutono,SH MH, mengungkapkan bahwa kegiatan sinergitas tersebut adalah salah satu wujud kepedulian TNI Polri di Kota Pekalongan untuk bersama sama mengingatkan warga masyarakat agar menyayangi nyawa sendiri dan tentunya menyayangi keluarga dirumah, yaitu salah satunya dengan tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bersama Kodim 0710/Pekalongan menggelar Dikmas Lantas kepada pengguna Jalan, Jika masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, maka akan selamat dijalan serta aman dari Covid – 19,” ucap Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota.

“Sebagian besar masyarakat telah tertib menggunakan masker, namun demikian masih ada pengendara yang lupa memakai masker. Kepada masyarakat yang belum memakai masker, kita berikan imbauan dan kita berikan masker gratis, bingkisan dengan harapan agar besok tidak diulangi lagi dan lebih tertib dalam berkendara,” tandas Kasat Lantas

Sementara itu Ka Dishub Drs,Slamet Prihantoro,MM, pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung Polres Pekakongan kota dalam melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Candi 2020. Secara internal pihaknya telah menerapkan disiplin kepada anggotanya terutama dalam kelengkapan surat kendaraan dan lisensi mengemudi, “Tentunya kita dukung Polres Pekalongan kota bukan hanya saat Operasi Patuh, namun kegiatan sinergitas akan terus berlanjut terutama untuk melayani masyarakat,” Kata Kadishub. (HL/ Sumber Humas Polres Pekalongan Kota)

Related posts

Merapi Kembali Muntah

Hadi Lempe

HUT ke-48 KORPRI, Turnamen Tenis Lapangan Digelar

Widodo

Peran Penting Tumbuhkan Semangat Belajar Pada Siswa

Widodo

Penataan Arus Lalin, Dishub Evaluasi Jalan Satu Arah Perkotaan

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan Pimpin Ziarah di TMP Prawiro Rekso Negara

Widodo

Tony Parker breaks ground on new basketball academy in France

Dedi Ariko

Leave a Comment