Berita Tokoh

TNI-Polri dan Pemkot Pekalongan Deklarasikan Sinergitas Pemilu 2019

Pekalongan, GC – Jajaran TNI dan Polri beserta Pemerintah Kota Pekalongan mendeklarasikan kesiapan mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 pada kegiatan Olah Raga Bersama dan Sinergi Tiga Pilar Mewujudkan Pemilu 2019 yanga Aman, Damai, dan Sejuk di Halaman Polres Pekalongan Kota, Jumat (1/3/2019).

Sambutan hangat diberikan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu dan Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dalam acara yang dihadiri oleh jajaran Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Kota Pekalongan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Pekalongan, Polres Kabupaten Batang, dan Polres Kabupaten Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan bahwa atas nama Pemkot Pekalongan sangat mengapresiasi jajaran Polres Pekalongan Kota yang telah menginisiasi kegiatan deklarasi ini, merangkul TNI, Polri, Pemkot Pekalongan dan masyarakat Kota Pekalongan untuk selalu bersinergi dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019. “Bersama dengan Polres dan TNI mari ciptakan kerukunan memasuki nuansa pilpres dan pileg ini,” ajak Saelany.

Menurut Saelany, Kota Pekalongan terkenal rukun dan damai, meskipun berbeda agama, golongan, aspirasi, dan etnis tetapi tetap saling menjaga toleransi. “Pada Kesempatan ini kita juga didukung oleh Netzme, tentu ini patut kita banggakan karena aplikasi Netzme menjadi layanan finansial teknologi yang 100% karya anak bangsa asli Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu mengungkapkan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan. Komunikasi yang harmonis bersama TNI, Polri, Pemkot Pekalongan, dan masyarakat Kota Pekalongan harus semakin mengeratkan persatuan dan kesatuan. “Saya ingatkan kepada semuanya bahwa menhadapi Pemilu 2019 kita tidak boleh berafiliasi dengan politik manapun. Mari tetap menjaga netralitas Pemilu 2019,” pungkas Ferry. (Widodo)

Sumber : Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan

Related posts

BBWS Berkunjung, Pemkot Kejar Tahap Lanjutan Tanggul

Hadi Lempe

Wapress Pekalongan Gelar Musik Reggae “Pasir Kencana Beach Reggae Party 2019”

Widodo

Optimalkan Keterbukaan Informasi, Dinkominfo Latih Pengelola Website

Hadi Lempe

Antisipasi Huru Hara, Satpol PP Ikuti Pelatihan PHH

Widodo

Upacara 17-an Kemuspidaan, Bupati Pekalongan Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Widodo

Pemkot Pekalongan Berupaya Tingkatkan IDSD

Hadi Lempe

Leave a Comment