pengecekan harga bahan bangunan di Toko Bangunan
Ekonomi

Toko Bangunan Menjadi Sasaran Komsos Babinsa Desa Bandungrejo

DEMAK Garudacitizen Jateng – Ketersediaan bahan bangunan merupakan salah satu vitalitas dalam program percepatan pembangunan Nasional, untuk itu Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Saswito turun langsung melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pengecekan harga bahan bangunan di Toko Bangunan milik ibu Sukanah yang berada di Desa  Bandungrejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (03/01/2024).

Serka Saswito mengatakan, bahwa kunjungannya ini hanya untuk memastikan ketersediaan bahan bangunan khususnya flapon PVC yang dibutuhkan oleh warga dan melaksanakan pengecekan harga harga bangunan agar tetap normal.

“Untuk harga bangunan masih relatif normal, dan untuk ketersediaan bangunan seperti flapon PVC dan lainnya saya perkirakan bisa mencukupi untuk beberapa bulan ini. Dengan catatan bahan bangunan ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu”, ujarnya.

“Komsos serta pengecekan ini dengan maksud dan tujuan untuk memastikan saja jangan sampai masyarakat kesulitan mencari bahan bangunan atau barang yang diperlukan tidak ada”, pungkasnya.

Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Tulodo mengatakan “Kegiatan semacam ini rutin di lakukan oleh Babinsa untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warganya terkait pengembangan usaha mereka,” jelas Danramil.

Dengan adanya Komunikasi Sosial dilakukan secara terus menetus seperti yang dilakukan Babinsa Desa Bandungrejo Serka Saswito, dapat mengatasi permasalahan pada pelaku UMKM diwilayah binaannya, sehingga dapat segera dilaporkan dan bisa langsung diatasi sehingga usaha yang digeluti bisa terus berkembang. (Eka/Gc)

Related posts

Pemkot Pekalongan Lanjut Bangun 140 Kios Pasar Sugihwaras

Hadi Lempe

ACT Pekalongan Bersama Kampung Berbagi Lakukan Operasi Pangan Gratis Bantu Masyarakat

Hadi Lempe

Tinjau Ex Pasar Banjarsari, Pemkot Upayakan Penyelesaian Sisi Hukum

Hadi Lempe

Dinperinaker Kota Pekalongan Buka Pelatiham APBD I

Hadi Lempe

Pasar Wiradesa Belum Layak Di Tempati, Jual Beli Kios Dan Toko Masih Bergulir Liar.

Hadi Lempe

Polres Pekalongan Kota Bagikan 1000 Paket Beras ke Pedagang Kaki Lima

Hadi Lempe

Leave a Comment