Berita

TPI Bangun Komitmen ZI, Wujudkan WBK WBBM

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Kantor Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan sebagai salah satu Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) dibawah naungan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan terus membangun komitmen dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas KKN. Sebagai bentuk perwujudan komitmen tersebut, seluruh pegawai TPI maupun jajaran DKP lainnya mendeklarasikan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan, bertempat di TPI Kota Pekalongan, Kamis (10/9/2020).

Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz,SE hadir memimpin langsung pencanangan ZI tersebut. Saelany menyampaikan apresiasi atas semangat kinerja yang dibangun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan dan UPTD TPI yang telah berkomitmen bersama mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktik korupsi dan secara prima memberikan pelayanan ke masyarakat yakni dengan mengakselerasi pencapaian sasaran pelayanan publik yang bebas KKN.

“Semangat mereka saat mendeklarasikan pakta integritas WBK WBBM ini sangat luar biasa. Kami atas nama Pemkot Pekalongan mengapresiasi yang dilakukan oleh jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan hari ini yang telah mencanangkan ZI menuju WBK WBBM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Saelany.

Menurut Saelany, UPTD TPI Kota Pekalongan ini merupakan instansi di Kota Pekalongan yang telah turut andil dalam mencanangkan ZI menuju WBK WBBM. Pencanangan ini merupakan langkah awal dalam melakukan perubahan yang lebih baik lagi dalam peningkatan pelayanan publik.

“Pencanangan ZI ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, sehingga dengan pembangunan ZI maka pelaksanaan kegiatan sektor perikanan di Kota Pekalongan akan dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas sehingga semua pihak dapat mengawasi dan berperan serta dalam reformasi birokrasi khususnya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Petugas harus siap melayani sepenuh hati, jauhi dan cegah KKN dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” tegas Saelany.

Kepala UPTD TPI Kota Pekalongan, Mochtar Sanusi SPi menjelaskan pencanangan ini merupakan langkah awal TPI Kota Pekalongan dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan jauh dari KKN. Disamping itu, kami juga membangun komitmen untuk terus mewujudkan birokarasi bersih yang melayani kepada masyarakat.

“Dengan komitmen dan janji kerja ini ke depan kami berharap jajaran kami terus meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat lebih baik lagi dan ini sebagai bentuk mengembalikan kejayaan TPI Kota Pekalongan seperti sedia kala dan menjadi kebanggan masyarakat Kota Batik ini,” tandas Sanusi. (Aina/tim)

Related posts

Ketidakadilan Pembagian Honor Guru Sekolah Minggu Buddha Membuat Kecemburuan Sosial.

Hadi Lempe

Koramil 08 Bojong Bantu Bangun Rumah Tak Layak Huni

Widodo

Dinarpus Kota Pekalongan Mengembangkan Kegiatan Literasi Bagi Pelajar dan Masyarakat

Widodo

Hadiri RAT KONI, Saelany Siapkan Anggaran Rp 2,5 miliar Untuk Perbaikan Sarpras Olahraga

Widodo

Nilai Ekspor Kota Pekalongan Lampaui Target

Hadi Lempe

Puting Beliung Terjang Pekalongan, 4 Rumah Warga Rusak

Widodo

Leave a Comment