Berita

Trantib dan Linmas Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2019

Pekalongan, GC – Kecamatan Pekalongan Utara menyelenggarakan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) dalam rangka Pembinaan Trantib dan Linmas Kelurahan se-Kecamatan Pekalongan Utara untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019 di Aula Lantai 2 Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (20/3/2019). Pembinaan ini dilakukan untuk membekali trantib dan linmas dalam mempersiapkan diri jelang Pemilu 2019.

Pembinaan yang diikuti oleh 40 linmas ini disampaikan oleh Kapolsek Pekalongan Utara, Badan Pengawas Pemilu Kecamatan (Banwaslucam), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan.

Hal ini diungkapkan Camat Pekalongan Utara, Lilik Murdiyanto SH. “Kami memberikan pembinaan dan pembekalan bagi anggota trantib dan linmas kelurahan se-Kota Pekalongan untuk persiapan pra pileg dan pilpres yang akan digelar 17 April 2019 dengan harapan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Pekalongan dapat sukses dan berjalan dengan lancar, ”ujar Lilik.

Lilik ingin anggota linmas dan trantib siap siaga menghadapi Pemilu 2019, berbekal kesehatan yang baik dan pengetahuan teritorial yang luas. “Dalam pelaksanaan pemilu ini mudah-mudahan rob di Kecamatan Pekalongan Utara ini dapat surut, kendati demikian linmad dan trantib serta seluruh masyarakat Kota Pekalongan semangatnya tak boleh ikut surut. Mari kita sukseskan Pemilu 2019, ”tukas Lilik.

Selain pembekalan teori kesiapsiagaan menjaga kondusifitas lingkungan, anggota trantib dan linmas dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Satpol PP Kota Pekalongan di Halaman Kantor Kecamatan Pekalongan Utara.

Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Parimin, mengungkapkan peran linmas dan trantib dalam menghadapi pemilu. Ia paparkan peraturan-peraturan tentang pemilu. “Sesuai UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan permendagri bahwa linmas memiliki tugas untuk mengamankan dan menjaga kondusivitas pemilu, ”ungkap Kompol Parimin.

Masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) nantinya akan ditugaskan dua linmas. Kompol Parimin juga berpesan bahwa anggota linmas dan trantib harus bersikap netral, tidak mudah marah, dan selalu waspada terhadap situasi. (Laila/gc)

Related posts

RUD : Bahan Ajar Matematika SMP Berbasis Budaya Lokal

Hadi Lempe

Minimalisir Kecelakaan Jalur Interchange, Komisi B DPRD Gelar Rapat

Hadi Lempe

Dinas Perikanan Kota Pekalongan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Hadi Lempe

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, 30 Wirausaha Pemula Diberi Pelatihan

Hadi Lempe

Damkar Pekalongan Tekankan Kesiapsiagaan Warga Tangani Kebakaran

Widodo

Irdam IV/Diponegoro: Jangan Pernah Lupakan Sejarah Perjuangan

Hadi Lempe

Leave a Comment