Trauma Healing Dinkominfo, Aksi Badut dan Putar Film Penangkap Petir
Ragam

Trauma Healing Dinkominfo, Aksi Badut dan Putar Film Penangkap Petir

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Selasa malam (25/2/2020) di Halaman Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Ratusan pengungsi korban banjir tertawa bersama menyaksikan atraksi badut yang merupakan salah satu staf di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan.

Tak hanya dengan atraksi badut dengan menggunakan Mobil Pusat Teknologi Informasi dan Komunitas (M-Pustika) peralatan nonton film bersama disiapkan. Pengungsi dari berbagai usia berkumpul rahat menyaksikan film Penangkap Petir.

Aksi akrobatik badut di halaman Kecamatan Pekalongan Barat berhasil membuat anak-anak terhibur dan tertawa. Anak-anak berebut hadiah, mengerumuni badut, dan berjoget bersama. Hiburan ini semata-mata untuk menghibur dan mengurangi kesedihan para pengungsi korban banjir.

Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan, Nur Ahmad Ihsan mengaku ingin mengurangi trauma pengungsi korban banjir di Kota Pekalongan.

“Secara psikis pengungsi merasakan dampak ketika terjadi bencana, hadir tim kami malam ini sangatlah tepat untuk mengurangi trauma dari anak-anak pengungsi korban banjir,” tutur Ihsan.

Lanjut Ihsan menyampaikan, penampilan badut dan pemutaran film ini bagian dari trauma healing, para pengungsi diajak bermain sulap, akrobat, menari bersama, dan bergembira agar betul-betul tidak memikirkan beban bencana banjir.

“Kami ingin para pengungsi tetap bersabar dan menjaga kesehatannya di pengungsian. Semoga banjir di Kota Pekalongan lekas surut sehingga para pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas seperti biasanya,” pungkas Ihsan. (GC-J)

Related posts

Dukung 100 Hari Kerja Walikota, DPUPR Kebut Pemeliharaan Jalan Tanpa Lubang

Hadi Lempe

Pembangunan Kios Kuliner Cendrawasih Dan Rajawali Mangkrak

Hadi Lempe

CPNS Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Simulasi dan Latihan PHH

Hadi Lempe

Waspada Bahaya Stapler Pada Bungkus Makanan

Hadi Lempe

Dua OPD Kota Pekalongan Raih Penghargaan WBK dari Kemenpan-RB

Hadi Lempe

Peringati Hari Kartini, Ketua TP. PKK Kota Pekalongan Hibur Pasien Anak RSUD Bendan

Hadi Lempe

Leave a Comment