Ragam Sejarah Sosial Budaya Statemen

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Bangsa

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Pelaksanaan upacara apel kehormatan dan renungan suci, dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke-74, Jum’at malam (16/8/2019) berlangsung di Makam Pahlawan Kota Pekalongan.

Upacara di ikuti dari unsur TNI, Polri, Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Linmas, Pelajar SMK/SMA, Pramuka dan Ormas. Adapun tamu undangan FKPD Kota Pekalongan, Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, dan Pejabat Sipil.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolresta Pekalongan AKBP. Fery Sandi Sitepu. Komandan upacara, Iptu. Martana, KASPKT Pekalongan.

Wakil Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, saat ditemui garudacitizen.Jateng mengatakan “Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Leluhur Pahlawan Bangsa adalah bentuk syukur kita sebagai generasi penerus agar senantiasa tetap menghormati jasa para pahlawan,” ujarnya.

Inspektur Upacara, AKBP. Fery Sandi Sitepu dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, atas segala rahmat yang terlimpah bagi hambanya. “Kita semua Bangsa Indonesia hari ini 17 Agustus 2019 dapat memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-74,” ujarnya.

“Kita juga menjunjung tinggi terhadap para leluhur pahlawan Bangsa, yang telah gugur dalam mengantarkan Kemerdekaan bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Kita patut berbangga dan senantiasa mengirimkan do’a untuk para Pahlawan, semoga perjuangannya tetap menjadi motivasi kesemangatan bagi generasi penerus, untuk lebih bersemangat membangun bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (GC.Tim)

Related posts

Kodim Pekalongan Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Radikal

Widodo

Ribuan Umat Muslim Hadiri Haul Ke-93 Habib Ahmad

Widodo

PT Unggul Jaya Berikan Bantuan Sarana Kepada Komunitas Sapulidi

Widodo

Nissa Sabyan : “Islam adalah agama perdamaian, bukan teroris”

Hadi Lempe

2020, Kawasan Kumuh di Kota Pekalongan Tersisa 17,57 Ha

Hadi Lempe

Lulus Passing Grade SKD Belum Tentu Lanjut Tahap SKB

Widodo

Leave a Comment