UPTD
Ragam

UPTD BLK Buka Pendaftaran Angkatan Kerja I

Kota Pekalongan Garuda Citizen Jateng– Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan membuka pendaftaran calon peserta Pelatihan Angkatan I Tahun 2021 mulai tanggal 18 Januari-17 Februari 2021.

Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan, Sunarto Hadi menyampaikan bahwa ada enam jenis pelatihan yang dibuka diantaranya Teknisi Instalasi Listrik “Smart Home”, Desain Grafis Muda, Menjahit Pakaian, Service Sepeda Motor Injeksi, Administrasi Perkantoran, dan Pemeliharaan Kendaraan Ringan.

Sunarto Hadi,Kepala UPTD BLK Kota Pekalongan

Adapun alur pendaftaran, menurut penuturan Sunarto peserta melakukan pendaftaran melalui website: pelatihan.kemnaker.go.id, selanjutnya membuat akun dengan melengkapi data-data seperti NIK e-KTP, alamat email, nama bapak/ibu, dan nomor HP. Kemudian lengkapi data pribadi, pilih lembaga pelatihan dan program pelatihan, lalu cetak kartu pendaftaran. Lebih lanjut, peserta dapat mengunduh panduan pembuatan akun kemnaker melalui link bit.ly/panduan_akun_kemnaker.

“Jika sudah terisi lengkap berkas yang sudah dicetak dikumpulkan ke Kantor BLK Kota Pekalongan,” ungkap Sunarto saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (18/1/2021).

Ia menambahkan, berkas syarat pendaftaran yang dikumpulkan meliputi bukti pendaftaran online, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy KTP dan KK, pas foto formal background merah, dan stopmap.

Seleksi tes akan dilakukan pada 18 Februari 2021. Peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis dan wawancara diwajibkan menyertakan hasil rapid test dan surat keterangan sehat.

Alur Pendaftaran BLK Kota Pekalongan

“Pelatihan Angkatan I akan dimulai pada 1 Maret. Pelaksanaannya dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Sunarto.(HL/Tim)

Related posts

TNI Peduli Dapur Umum

Hadi Lempe

Animo Suntik Vaksin Covid-19 di Kota Pekalongan Tinggi

Hadi Lempe

Dua OPD Kota Pekalongan Raih Penghargaan WBK dari Kemenpan-RB

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Jadi Pilot Project SDMK Terintegrasi

Widodo

DPUPR Benahi Penanganan Banjir di Sampangan dan Kampung Bugisan

Hadi Lempe

P2SE Bagikan 8.100 Paket Sembako

Hadi Lempe

Leave a Comment