Ragam

Vaksinasi Aman, Masyarakat Jangan Ragu

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng -Lanjut usia (lansia) termasuk kelompok rentan terpapar Covid-19, meskipun demikian kesadaran mereka untuk ikut vaksin cukup tinggi. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Fasilitas Pelayanan Kesahatan (Fayankes) di Kota Pekalongan setiap Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat melayani vaksinasi lansia baik untuk dosis pertama atau kedua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes saat diwawancari di Puskesmas Dukuh, Selasa (27/4/2021). “Vaksinasi terbukti aman, jadi masyarakat tak perlu ragu. Pemerintah terus mendorong masyarakat khususnya lansia untuk vaksin Covid-19, ini untuk melindungi mereka,” terang Budi.

Budi menyampaikan bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada camat dannlurah untuk menyebarluaskan info vaksinasi lansia. “Di Fayankes setiap Selasa sampai Jumat melayani vaksinasi, silakan untuk segera vaksin,” ajak Budi.

Dikatakan Budi bahwa cakupan di Kota Pekalongan ini masih rendah yakni dari 19.000 sasaran masih lima ribuan yang divaksin. Menurut Budi, ia perlu menggenjot lagi agar sasaran dapat tercapai. “Memang jumlah vaksin yang ada bergantung droping dari provinsi dari pusat namun kita berusahan mencapai target akhir Juni,” tutur Budi.

Diutarakan Budi bahwa ini perlu kerja keras dari seluruh elemen baik pemerintah atau masyarakat sendiri agar partisipasi vaksinasi meningkat. Dari kegiatan vaksinasi lansia yang dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan tak terjadi efek yang dirasakan atau hal-hal yang diresahkan. “Alhamdulillah semua aman, semoga tak ada keraguan masyarakat lagi untuk vaksin,” pungkas Budi.

(HL/Sekar)

Related posts

BKD Sudah Bagikan SPPT PBB, Disalurkan Melalui RT

Hadi Lempe

Monitoring Tarawih, Pemkot Perketat Prokes

Hadi Lempe

Ditemukan Ikan Kaleng  Mengandung Cacing

Hadi Lempe

Wakil Wali Kota Pekalongan : Distribusikan Bantuan Sembari Sosialisasikan Perwal

Hadi Lempe

Pemkot dan IPeKB Bagikan 100 Paket Sembako dan Masker di Kampung KB Sejahtera PKK

Hadi Lempe

Gudep Rutan Batang Adakan Pelatihan Pramuka, Ini Harapan Kepala Rutan

Hadi Lempe

Leave a Comment