Ragam

Wakil Walikota ,Turun Langsung Ke Wilayah Banjir Dan Bagikan Logistik

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang turun beberapa hari terakhir membuat Kota Pekalongan kembali dilanda bencana banjir di sejumlah wilayah. Sebagai respon cepat dan bentuk kepedulian terhadap warganya, Wakil Walikota Pekalongan,H.A Afzan Arslan Djunaid,S.E didampingi dengan Dandim 0710/Pekalongan,Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan,SIP,Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M. Irwan Susanto berkelilingi meninjau secara langsung lokasi-lokasi terdampak banjir sekaligus membagikan logistik kepada warganya,Sabtu(6/2/2021).

Wakil Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf ,mengungkapkan bahwa banjir yang melanda Kota Pekalongan kali ini diakibat oleh hujan semalaman dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini.

“Banjir karena hujan semalam yang luar biasa dimana efeknya hampir merata terdampak di 4 kecamatan,misalnya Kecamatan Pekalongan Selatan di Kelurahan Banyurip,Kecamatan Pekalongan Barat yang cukup parah di wilayah Tirto,Pasirsari dan Kramatsari. Kemudian,Pekalongan Utara ada di Panjang,Krapyak juga terdampak banjir,sementara di Kecamatan Timur misalnya di wilayah Poncol,Klego,semuanya terpantau banjir,”jelasnya.

Aaf bersama jajaran Forkopimda berkeliling membawakan logistik seperti nasi bungkus dengan dibantu fasilitas dari Koramil Pekalongan Utara untuk dibagikan kepada warga maupun pengungsi yang terdampak di wilayah-wilayah tersebut.

“Infonya sudah ada pengungsi di Masjid Al-Karomah sebanyak 250 orang yang akan kami akan tinjau juga kesana,” tandasnya.(HL/Sekar)

Related posts

Puskesmas Keliling Periksa Kesehatan Pengpungsi

Hadi Lempe

Balita Koma Di RS. Budi Rahayu Akibat kecelakaan Di Proyek Siluman Jalan Kusuma Bangsa Pekalongan Utara.

Hadi Lempe

PT. Abipraya Di Duga Srobot Laham Milik Warga Tanpa Ganti Rugi

Hadi Lempe

Dinkominfo Imbau Masyarakat Pasang Bendera Menyambut HUT RI Ke 75

Hadi Lempe

Menkopolhukam Dan Menkumham Temui Eks MAHID Di Belanda Bahas Kewarganegaraan dan Repatriasi

Hadi Lempe

Terdampak Covid-19, KORPRI Berbagi 150 Paket Sembako untuk Pedagang Sekolah

Hadi Lempe

Leave a Comment