Wali Kota Goes to School, Tanamkan Kesadaran Bahaya Narkoba
Statemen

Wali Kota Goes to School, Tanamkan Kesadaran Bahaya Narkoba

Kota Pekalongan, garudacitizen.Jateng – Guna menanamkan kesadaran akan bahaya narkoba. Pemerintah Kota Pekalongan terus menggiatkan upaya pencegahan melalui Walikota Goes to School. Rutin menyambangi beberapa sekolah. Salah satunya di SMP Negeri 10 Kota Pekalongan. Sekaligus memberikan edukasi kepada para pelajar, Senin (19/8/2019).

Dalam kegiatan Goes to School, juga diisi dengan deklarasi bersama Anti narkoba. Penandatanganan pakta integritas Walikota didampingi Forkopimda dengan seluruh Siswa SMP Negeri 10 Kota Pekalongan.

Selaku Inspektur Upacara, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan bahwa narkoba adalah segala zat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan dapat mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya.

“Para pelajar yang secara usia dan psikologis umumnya memiliki tingkat emosional yang labil dan pola pikir yang belum matang. Sangat rentan untuk terpengaruh dan tertarik dengan hal-hal yang menurut mereka baru. Ini menjadi ruang bagi para pengedar narkoba untuk mempengaruhi dan menghasut menggunakan narkoba dengan dalih sebagai gaya hidup dan tren remaja masa kini,” ungkap Saelany.

Kepala Sekolah SMP Negeri 10 Kota Pekalongan, Ani Yuniati mengaku senang dan apresiasi dengan adanya kunjungan Walikota Goes to School di SMP Negeri 10 sebagai upaya preventif dengan memberikan pemahaman bahaya narkoba.

“Saya sangat senang dan bangga dengan kunjungan Walikota Goes to School ke sekolah kami. Alhamdulillah selama ini tidak ada anak didik kami yang terjerat kasus narkoba. Karena kami selalu memberikan arahan kepada anak-anak baik dari guru wali kelas, maupun guru konseling. Agar mereka tetap tertib dan berkelakuan baik serta menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,” terang Ani. (GC.Tim)

Related posts

Persiapan HUT RI, 69 Paskibraka Kota Pekalongan Mulai Dilatih Intensif

Widodo

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Widodo

Dandim Pekalongan Pimpin Corps Raport Purna Tugas Kasdim 0710 Pekalongan

Widodo

Antisipasi Peredaran Makanan Tak Sehat, Tim Gabungan Sidak dan Periksa Jajanan Siswa

Widodo

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Pahlawan Bangsa

Widodo

Pengembangan Implementasi PPK dan Literasi sebagai Program Wajib

Hadi Lempe

Leave a Comment