Statemen

Walikota Gandeng PCNU dan Rabithah Alawiyah Kota Pekalongan Perkuat NKRI

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Rabithah Alawiyah Kota Pekalongan untuk bersinergi bersama dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Walikota saat menghadiri Halal Bi Halal dan Pengajian Umum bersama PCNU Kota Pekalongan dan DPC Rabithah Alawiyah yang digelar di Eks Pendopo Kabupaten Pekalongan, Selasa malam (2/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Saelany mengungapkan sejarah berdirinya NKRI tak lepas dari peran kedua organisasi tersebut.

“Acara ini luar biasa perpaduan sinergitas atau kerjasama antara Rabithah Alawiyah, orang-orang terpilih keturunan Rasulullah dengan alim ulama. Sebuah kekuatan ini adalah kekuatan yang sangat besar sebab sejarah berdirinya negara Indonesia ini merupakan perpaduan dari mereka, sehingga sampai sekarang harus kita pertahankan,” ucap Saelany.

Disampaikan Saelany, kegiatan sinergitas yang dirangkai dengan pengajian umum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membangun NKRI khususnya Kota Pekalongan untuk senantiasa membentengi dari segala macam ajaran-ajaran yang tidak baik.

“Oleh karena itu, pertemuan ini mudah-mudahan sinergitas ini bisa membangun Kota Pekalongan, agar bisa membentengi dari ajaran-ajaran yang merusak tatanan kehidupan di Indonesia khususnya Kota Pekalongan. Harapannya tentu saja sinergitas ini akan terus terjalin dengan baik ke depannya,” terang Saelany.

Ketua PCNU Kota Pekalongan, H. Muhtarom menuturkan kegiatan ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Tentu ini untuk mempererat silaturahmi antara kedua organisasi yang besar dan melibatkan pemerintah juga,” kata Muhtarom.

Muhtarom menjelaskan dalam kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga menekankan mengenai pentingnya merajut persatuan.

“Walaupun ada perbedaan tetapi persatuan yang harus diutamakan untuk membangun bangsa dan masyarakat ini lebih baik,” papar Muhtarom.

Muhtarom berharap melalui kegiatan ini diharapkan apa yang telah dilakukan oleh kedua organisasi ini bisa ditiru oleh daerah-daerah lain agar persatuan bangsa ini semakin erat.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Walikota Pekalongan, juga dihadiri Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya yang memberi taushiyah mengenai memperkuat persatuan agar terjalin ukhuwah antar sesama baik secara lahiriyah maupun batiniyah. (GC.Tim)

Related posts

Pembangunan Tanggul Rampung 90%, Target Selesai Akhir Tahun 2019

Widodo

Wamendes PDTT Tinjau Lokasi Desa di Kabupaten Pekalongan

Widodo

LPM dan BKM Harus Bijak Kelola Dana Kelurahan

Widodo

Tingkatkan Pelayanan Informasi Data, Pemkot Sosialisasikan Perda Pengelolaan Satu Data Terpadu Daerah

Widodo

Antisipasi Bencana, Polres Pekalongan Cek Kesiapan Posko BPBD

Widodo

Dinhub Gelar Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota

Widodo

Leave a Comment