Walikota Pekalongan
Pendidikan

Walikota Pantau Pelaksanaan KBM SKB Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen JatengWalikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya serta jajaran Dinas Pendidikan setempat, memantau jalannya pelaksanaan dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara perdana di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan, yang menempati gedung SDN Keputran 4 Kota Pekalongan. Untuk sementara waktu, Senin (11/7/2022). SKB Kota Pekalongan sebelumnya telah dilaunching pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Bulan Mei 2022 lalu.

Walikota mengaku bersyukur, pada hari ini (11/7) bisa turut serta memonitoring jalannya pelaksanaan KBM SKB Kota Pekalongan. Dimana, adanya SKB Kota Pekalongan ini merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan, dalam perbaikan kualitas di dunia pendidikan. Menurutnya, meski di hari pertama ini belum sepenuhnya maksimal, tetapi semangat dan antusias yang diperlihatkan peserta didik, orangtua maupun tenaga pengajarnya sudah sangat luar biasa.

“Alhamdulillah saat ini Kota Pekalongan sudah memiliki SKB secara resmi walaupun tempatnya masih numpang di SDN Keputran 4, mudah-mudahan bisa segera terealisasi bangunan yang lebih representatif yang rencananya berlokasikan di eks Gedung UPTD Pendidikan Kecamatan Pekalongan Selatan, Jalan Hos Cokroaminoto Nomor 456, Kelurahan Kuripan Yosorejo,” tutur Aaf.

Disampaikan Aaf, keberadaan SKB ini, dimaksudkan untuk mengurangi angka anak-anak maupun masyarakat Kota Pekalongan yang putus sekolah ataupun anak-anak usia sekolah yang seharusnya masih harus melanjutkan sekolah, namun karena suatu kondisi hal mereka harus bekerja. Disamping itu, anak-anak yang berkebutuhan khusus dan tidak bisa tertampung di sekolah formal maupun Sekolah Luar Biasa (SLB), juga bisa diakomodir untuk tetap bisa menimba ilmu di SKB Kota Pekalongan.

“Mudah-mudahan semangat pengajarnya terus meningkat dalam pengabdianya mencerdaskan anak banhsa. Begitu pula dukungan para orang tuanya juga sangat membantu untuk perkembangan anak.. Semoga semuanya bisa komitmen untuk memperhatikan masa depan dan pendidikan mereka agar lebih baik dan berperilaku bagus. Adanya SKB ini mudah-mudahan bisa menjadi keberkahan bagi kita semua,” pungkas Aaf (HL/Tim)

Related posts

Sistem Penerapan PAUD HI Dilakukan Secara Bertahap

Hadi Lempe

BKPSDM Kota Batik Telah Umumkan Nama-Nama P3K Guru Formasi 2023

Hadi Lempe

Universitas Moestopo Gandeng PWOIN dan MIO Indonesia Kerjasama UKW Wartawan

Hadi Lempe

Junjung Sikap Toleransi, KKN Besito 1 Unisnu Jepara Gelar Seminar Moderasi Beragama.

Hadi Lempe

Implementasi Pendidikan Bebas Korupsi di Satuan Pendidikan

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan: Launching PAUD HI,Kolaborasi OPD Sangat Dibutuhkan

Hadi Lempe

Leave a Comment