Berita

Walikota Pekalongan Terima dan Restui Pramuka Saka Bahari

Pekalongan, Garudacitizen.Jateng – Menghadap walikota Pekalongan, H.M.Saelany Machfudz,S.E. Kamis (29/8/2019) rombongan Pramuka Saka Bahari dengan pendampingan Instruktur Danposal kota Pekalongan berpamitan dan meminta do’a restu dalam rangka mengikuti kegiatan pertemuan Saka Nusantara (PELANTARA) yang akan dilaksanakan di kabupaten Nias, pada hari Jum’at (30/8/2019).

Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari adalah wadah bagi Pramuka yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan dalam.

Danposal Serka Firman menyampaikan kepada Walikota. Bahwa Audensi dengan walikota ini merupakan silahturahmi. Mendekatkan adik-adik Pramuka Saka Bahari sekaligus berpamitan pada Walikota.

“Saka Bahari Kota Pekalongan mendapat kehormatan. Dengan mengirimkan Tiga Anggota Putra-Putri. Ketiganya merupakan perwakilan yang terpilih dari seleksi kecakapan materi Kebaharian yang menjadi acuan syarat dalam kegiatan Pelantara,” ujar Danposal

Dengan senang hati, Walikota menerima rombongan Pramuka Saka Bahari. Serta berpesan kepada adik-adik yang akan di berangkatkan ke Nias.

“Saya berpesan kepada adik-adik semua, agar selalu bisa menjaga kesatuan tim. Dan di harapkan mampu menyuguhkan prestasinya dengan baik. Yang lebih penting ialah bisa membawa nama baik Pramuka Saka Bahari Kota Pekalongan. Sebagaimana harapan agar kejayaan Pramuka Saka Bahari kota Pekalongan kembali terangkat melalui adik-adik ini” kata Walikota.

Lebih lanjut, Walikota menegaskan,”Saya sangat mendukung dengan kesemangatan adik-adik, di dalam meningkatkan prestasi melalui pendidikan Kepramukaan. Kedepannya adik-adik bisa terbentuk jiwa yang berkarakter baik dan bermandiri,” pungkasnya. (GC.Tim)

Related posts

Babinsa Koramil Bojong Akan Latih 32 Linmas Perempuan

Widodo

Jelang HUT Kota Pekalongan, Ruang Publik Ditata

Widodo

Netzme, Aplikasi Fintech Mudahkan UMKM Resmi Diluncurkan di Kota Pekalongan.

Widodo

LSM Penjara Indonesia : Desak Polri Dan ESDM Oprasi Tambang Yang Nakal.

Hadi Lempe

Pungli di Program PTSL Sragen, Sesuai Arahan Bupati

Dedi Ariko

Gelaran Tournament Kospin Jasa 2019 Sukses, Andy Arslan Adakan Lagi Akhir Tahun Ini

Widodo

Leave a Comment