Statemen

Walikota Resmikan Transmart Pekalongan

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – PT Trans Retail Indonesia kembali membuka gerai baru di Kota Pekalongan. Kehadiran gerai baru ini merupakan transformasi dari gerai Carrefour terdahulu yang telah di-remodeling menjadi Transmart. Berlokasi di tengah kota tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo No 20 Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat.

Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz SE didampingi Wakil Walikota Pekalongan HM Adzan Arslan Djunaedi SE dan jajaran Manajemen PT Trans Retail Indonesia meresmikan Transmart ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan untaian melati. Turut hadir dalam peresmian ini jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kota Pekalongan mengapresiasi PT Trans Retail Indonesia yang berkesempatan untuk berinvestasi di Kota Pekalongan. “Hadirnya Transmart di Kota Pekalongan ini sangat mungkin dapat berkembang karena penuh dengan inovasi dan kreativitas. Konsep retail inilah yang kita tunggu-tunggu, sangat lengkap untuk berbelanja dan berwisata, “ungkap Saelany.

Saelany juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena Transmart telah mengakomodir Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Pekalongan mulai dari produk makanan dan minuman, kerajinan, serta batiknya. “Saya berharap ini dapat menumbuhkan perekonomian di Kota Pekalongan dan mendukung visi misi Pemerintah Kota Pekalongan untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas, “tutur Saelany.

Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour, Satria Hamid mengungkapkan bahwa keputusan pihaknya untuk merubah Carrefour Pekalongan menjadi Transmart karena Kota Pekalongan memiliki daya tarik tersendiri Kota Pekalongan ini sangat lengkap mulai dari industri kerajinan batik yang mendunia, wisata sejarah yang wajib dikunjungi, wisata bahari dan kuliner yang sangat terkenal. “Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pekalongan maka dari itu keputusan mengubah gerai menjadi Transmart sudah tepat agar setiap wisatawan yang datang ke Kota Pekalongan datang dan singgah juga di Transmart, “papar Satria.

Menurut Satria keberadaan Transmart Pekalongan ini akan turut mendukung program Pemerintah Kota Pekalongan untuk memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan kesempatan kepada UKM unggulan untuk bermitra dengan Transmart. “Sejauh ini telah terserap sebanyak 3.720 item produk UKM yang sudah dijual di Transmart Pekalongan. Produk unggulan UKM di Pekalongan telah dikurasi jauh sebelum Transmart diresmikan. “Jika produk UKM dari Pekalongan ini bagus penjualannya akan kami distribusikan ke 130 Transmart yang lain. Saat ini ada 120 UKM di Kota Pekalongan yang kami gandeng, “terang Satria.

Transmart Pekalongan ini diharapkan bisa menjadi ikon baru di Kota Pekalongan dalam berwisata belanja serta bermain, membantu memajukan perekonomian masyarakat, memberikan kesempatan kepada generasi muda pencari kerja di Kota Pekalongan dan sekitarnya untuk bekerja dan mengembangkan karirnya, serta meningkatkan pendapatan daerah. (GC.Tim)

Related posts

Kapolresta Surakarta Bersama Dandim 0735/Surakarta Pimpin Apel Konsolidasi OKC 2019

Widodo

Deklarasi Ikrar Damai Empat Calon Kades Tlagawera Banjarnegara

Widodo

Satpol PP Tertibkan PK5 Tinggalkan Lapak di Luar Jam Operasional

Widodo

BKD Bentuk Tim Lakukan Monitoring SPPT-PBB Langsung Pada Masyarakat

Widodo

Antisipasi Lonjakan Kendaraan, Dinhub Siapkan Skenario Lalu Lintas

Widodo

Pertahankan RTH, DLH Tegaskan Tambal Sulam Pohon

Widodo

Leave a Comment