Ragam

Walikota Serahkan THT : Purna Tugas ASN Jadi Pelopor Prokes

Kota Pekalongan Garuda Citizen Jateng – Purna tugas bukanlah akhir dari pengabdian seorang Pegawai Negeri Sipil ataupun ASN kepada bangsa dan negara. Pengalaman dan pemikiran Pegawai Negeri Sipil yang telah purna tugas masih tetap dapat eksis untuk meningkatkan kinerja organisasi maupun masyarakat. Terlebih, di tengah situasi pandemi, para purna ASN memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Salah satunya, diharapkan menjadi pelopor dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini disampaikan oleh Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE dalam kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Tunjangan Hari Tua (THT) kepada 11 orang purna ASN Pemkot Pekalongan per 1 Agustus 2021, bertempat di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (28/7/2021).

“Kami berharap para ASN maupun ASN yang sudah memasuki purna tugas ini tetap bisa mewakili pemerintah, dalam arti, memberikan pengertian kepada masyarakat, karena masyarakat sendiri pun aturan birokrasi dan sebagainya juga banyak yang belum paham. Mereka ini ikut mewakili pemerintah mengenai bagaimana situasi dan kondisi di tengah lingkungan masyarakatnya masing-masing diantaranya melaporkan jika ada kejadian-kejadian di wilayahnya dan memberikan contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat,mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi,” tutur Aaf.

Menurut Aaf, para ASN dan purna ASN ini bisa dijadikan contoh maupun duta atau pelopor untuk bagaimana di kehidupan sehari-sehari dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Aaf mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian para purna ASN yang telah membantu Pemerintah Kota Pekalongan selama ini. Pada kesempatan tersebut, Aaf juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 4 anggota Polres Pekalongan Kota atas dedikasi mereka untuk selalu bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan Kota Pekalongan baik dalam pemberantasan narkoba, pemberantasan miras, judi, dan sebagainya.

“ Terimakasih kepada 11 orang purna tugas ASN per 1 Agustus 2021 besok akan pensiun. Kami ucapkan terimakasih kepada para purna ASN yang telah mendedikasikan diri puluhan tahun mengabdi untuk Pemerintah Kota Pekalongan. Mudah-mudahan kita semua bisa selalu sehat dan terus berkontribusi kepada masyarakat meskipun sudah pensiun. Selain itu, 4 anggota Polri dari Polres Pekalongan Kota pada hari ini juga kami berikan penghargaan kepada mereka atas dedikasinya sudah bersama-sama bersinergi dan berbuat sesuatu untuk Kota Pekalongan. Harapan ini bisa menjadi penambah semangat mereka untuk bekerja lebih giat, ikhlas dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan,”tandasnya.(HL/Dita)

Related posts

SMA Negeri 1 Wiradesa Gelar Dies Natalis ke-39

Widodo

AKP Suparji : Melalui Perisai, Diri Sebarkan Perdamaian

Widodo

Pendisiplinan Prokes, Kawasan Perikanan Technopark Dicanangkan Sebagai Kawasan Wisata dan Kuliner Siaga Candi

Hadi Lempe

Dandim Pekalongan Beri Motivasi Yumna, Siswa Berprestasi yang Membakar Seluruh Piagamnya

Widodo

Berangsur Surut, 50 Warga Binaan Dipindahkan Kembali ke Lapas Pekalongan

Hadi Lempe

Akibat Korsleting Mesin Pertamini, Satu Rumah di Proyonanggan Batang Ludes Terbakar

Widodo

Leave a Comment