Berita

Warga Bandengan Giat Kerja Bhakti Bersih Lingkungan

Kegiatan kerja bhakti bersih lingkungan merupakan salah satu bentuk nyata bhakti sosial dalam hal menjaga lingkungan agar bersih dan sehat.

Pekalongan, GC – Warga kelurahan Bandengan beserta IRMANS (Ikatan Remaja Narjus Syafaat) antusias mengikuti kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan dari sampah di wilayah RW. 06 Bandengan, Minggu (10/3/2019).

Masih banyaknya tumpukan-tumpukan sampah di beberapa wilayah Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, karena masih ada sebagian warga yang masih enggan membuang sampah pada tempatnya, ditambah banyaknya sampah-sampah dari kelurahan lain yang hanyut terbawa arus sungai masuk ke wilayah Bandengan.

Lantas, apakah membuang sampah sembarangan itu sudah mengambil hak orang lain?

Tentu saja, karena membuang sampah sembarangan akan berdampak buruk pada lingkungan dan menyebabkan berbagai pencemaran seperti tanah sungai dan udara, bukankah itu merugikan semua manusia dan jelas mengambil hak orang lain yg ingin hidup sehat.

Dharwanto, selaku ketua RW. 06 Bandengan menghimbau dan mengajak warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan, yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami mengajak semua warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan bersih, masyarakat juga akan sehat, maka kami memasang spanduk ajakan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, “ujar Dharwanto.

Maka dari itu, mari mulai dari sekarang kita jaga lingkungan kita agar bersih dan sehat, salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Stop membuang sampah sembarangan, “pungkasnya. (Widodo)

Related posts

Di Himbau Warga Terdampak Rob Agar Segera Urus Dokumen Adminduk Yang Hilang dan Rusak.

Hadi Lempe

Pemkot Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur dan Kawasan Wisata

Widodo

Memudahkan Pengaduan, Lapor! SP4N di launching

Hadi Lempe

Upacara 17-an Kemuspidaan, Bupati Pekalongan Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Widodo

LGNOTA Salurkan Bantuan Anak Asuh

Hadi Lempe

Walikota lantik 48 Pejabat Pemerintah Kota Pekalongan

Hadi Lempe

Leave a Comment