Wayangan Kebangsaan Ki Mantep Sudharsono, Nguri-uri Kabudayan
Sosial Budaya

Wayangan Kebangsaan Ki Mantep Sudharsono, Nguri-uri Kabudayan

Kota Pekalongan, GarudaJateng – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Resolusi Jihad, Hari Santri dan Hari Pahlawan. Digelar pertunjukan Wayangan Kebangsaan, mengambil lakon Parikesit Mandito dengan dalang Ki Manteb Sudharsono.

Turut memeriahkan Butet Kertaradjasa, Pelawak Marwoto dan Kirun serta pesinden Endah Laras. Bertempat di Halaman Kanzus Sholawat, Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Rabu malam (27/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Pekalongan, H. Saelany Mahfudz. SE, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, Nusron Wahid, S.S., M.E., Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Kasdim 0710/Pekalongan, Wakil Bupati Tegal, Sabillilah Ardi, Kapolsek Tegal Timur, Kompol Juharno,SH.

Turut hadir, Kapolsek Pekalongan Timur, Kompol Junaedi,SH., Danramil 02 Pekalongan Timur, Kapten Arm. Tarsono, Para tokoh Masyarakat serta para Ulama yang ada di Kota Pekalongan.

Adapun sebagai Penanggung jawab dalam kegiatan Rangkaian giat Maulid ini adalah Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan , SIP, M. MS.

Walikota Pekalongan, H. Saelany Mahfudz. SE, dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas kedatangan Ki dalang Mantep Sudarsono beserta tim dalam kegiatan pagelaran Wayangan Kebangsaan di Kota Pekalongan.

“Atas Nama Pemerintah Kota Pekalongan, mengapresiasi atas kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi perekonomian, khususnya di kota Pekalongan dan menjadi aset wisata,” ujar Saelany.

Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya mengatakan “Bahwa budaya Yang ada di bumi pertiwi ini, marilah kita semua untuk tetap menguri-uri kebudayaan tersebut,” pesan Habib Luthfi.

Acara berlangsung dalam keadaan aman kondusif yang di hadiri oleh penonton atau pengunjung kurang lebih 700 orang dengan Pengamanan sesuai Sprint dari Res Pekalongan Kota dengan Padal Ipda Ali Sunyoto ,SH. Dan sebagai Penanggung jawab wilayah Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaedi, SH. (Widodo)

Related posts

Kuatkan Budaya Lokal, Pemkot Gelar Tadarus Budaya

Widodo

Santri Pekalongan Gelar Doa Bersama dan Sholat Ghaib untuk Korban Terorisme Selandia Baru

Hadi Lempe

BNI Syariah dan Daarut Tauhid Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Widodo

Kodim Pekalongan dan Yayasan Pelita Kasih Gelar Pengobatan Gratis

Widodo

Tawur Bubur, Ritual Unik Dari Jepara

Dedi Ariko

Tradisi Lompat Batu Nias, Sambut Kontingen Pelantara IX

Widodo

Leave a Comment