3 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Tengah, Cocok Untuk Bulan Madu
Sosialita wisata

3 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Tengah, Cocok Untuk Bulan Madu

Wisata romantis sebagai salah satu destinasi untuk berbulan madu. Banyak dicari akhir-akhir ini. Dibandingkan bulan madu ke luar negeri. Berbiaya mahal. Akan lebih baik mengeksplor wisata dalam negeri. Yang tidak kalah romantis.

Banyak sekali daerah dengan potensi wisata di seluruh Indonesia. Provinsi Jawa Tengah dapat dijadikan salah satu destinasi wisata yang romantis. Patut diperhitungkan. Dan masuk catatan rencana anda.

Keberadaan Provinsi yang berada di tengah-tengah pulau Jawa ini, sangat strategis. Sebagai salah satu destinasi wisata. Banyaknya daerah pegunungan di Jawa Tengah membuat udaranya sejuk. Cocok untuk dijadikan sebagai destinasi bulan madu. Selain itu, potensi wisatanya juga sangat beragam. Dari daerah pegunungan. Hingga pantai. Dapat dengan mudah ditemukan di Jawa Tengah. 

Berikut ini beberapa destinasi wisata romantis bersama pasangan di Jawa Tengah.

Sensasi Udara Dingin Nan Romantis di Gunung Pra

Photo: Jalan-Jalan Terus

Gunung Prau termasuk dalam salah satu rangkaian wisata di daerah Dieng. Tentunya bagi para traveler, sudah tidak asing dengan daerah Dieng. Dieng dengan segala keindahan wisata alam dan wisata budaya. Menyajikan berbagai pengalaman.

Salah satu tempat  wisata romantis di Dieng adalah Gunung Prau. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi mendaki gunung dengan pasangan, Gunung Prau dapat menjadi pilihan yang tepat.

Gunung Prau memiliki ketinggian yang sedang. Dan jalur pendakian yang tidak begitu sulit. Keadaan tersebut memudahkan anda dan pasangan untuk mendakinya.

Merasakan udara dingin dan mendaki gunung bersama, dapat menambah keromantisan dalam bulan madu anda. Mata anda juga akan disuguhi pemandangan alam yang memikat mata. Menikmat keindahan alam Gunung Prau dapat menjadi salah satu bentuk wisata romantis yang anti mainstream.

Menikmati Keromantisan Wisata Laut di Karimunjawa

Photo: 1001 Malam

Apabila anda lebih menyukai berwisata ke daerah pantai, Taman Nasional Karimunjawa dapat menjadi destinasi yang wajib anda kunjungi. Taman Nasional Karimunjawa merupakan cagar alam laut. Yang dilindungi. Terletak di wilayah Jepara, Jawa Tengah.

Berbagai wisata laut dapat dilakukan bersama pasangan. Anda dapat menikmati biota laut dengan snorkeling. Atau menyelam bersama. Berenang, memancing, dan menjelajahi laut yang jernih, juga dapat dilakukan di Karimunjawa.

Berwisata ke Karimunjawa dapat memberikan pengalaman layaknya berwisata ke pulau pribadi. Seperti di luar negeri. Daerah pulau yang asri dan tidak banyak dihuni manusia, akan menambah keromantisan bulan madu anda.

Menikmati sunrise dan sunset di pesisir pantai pasir putih bersama. Menyisiri pantai tanpa alas kaki sambil bermain air.

Tidak lupa untuk mengabadikan foto bersama di setiap sudut pulau adalah pengalaman impian untuk menikmati wisata romantis setiap pasangan saat bulan madu.

Menjelajah Wisata Kota Semarang

Wisata kota Semarang juga menjadi wisata yang romantis untuk bulan madu. Banyak wisata romantis yang dapat ditemukan.

Anda dapat berjalan-jalan sore santai menikmati bangunan-bangunan khas Eropa di kawasan Kota Lama. Kemudian pada malam hari menikmati kerlap-kerlip lampu kota di bukit Gombel. Menikmati suasana romantis dengan pemandangan kota Semarang di malam hari. Selain itu masih banyak lagi tempat wisata yang romantis di kota Semarang.

Wisata yang romantis dapat anda ciptakan dimana saja dengan pasangan anda. Tempat wisata yang romantis hanya menjadi pendukung bagi anda. Untuk menciptakan suasana romantis itu.

Selamat menikmati wisata bersama pasangan. Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi anda dalam mencari destinasi wisata romantis dengan pasangan anda di daerah Jawa Tengah.

Baca juga: Destinasi wisata Jateng kelas dunia

Related posts

Curug Gondoriyo, Misterius Yang Banyak Diburu

Dedi Ariko

Raja Malaysia Kunjungi Candi Borobudur

Widodo

Sketsa Tradisi Syawalan Di Kota Pekalongan

Hadi Lempe

4 Desa Pariwisata Jawa Tengah yang Seru dan Sayang untuk Dilewatkan

Dedi Ariko

Wisata Untuk Menikmati Sunrise di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Dedi Ariko

Wajib Dikunjungi, Pesona Tersembuyi Keindahan Pantai Menganti di Kebumen

Dedi Ariko

Leave a Comment