Berita

Wujudkan Birokrasi Bersih, Dinkominfo Canangkan Pembangunan ZI

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan berkomitmen untuk membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bersama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di bawah naungannya yakni Radio Kota Batik (RKB) dan Batik TV mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) di Halaman Dinkominfo setempat, Rabu (16/9/2020).

Seluruh pegawai Dinkominfo, RKB, dan Batik TV mengikrarkan pencanangan pembangunan ZI di depan Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE. Selanjutnya, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi menandatangani piagam pencanangan bersama Walikota Saelany, dan disaksikan Inspektur, Beno Heritriono SH MSI dan Kepala Bagian Organisasi, Arif Karyadi SSos.

Walikota Saelany menekankan 10 butir pencanan ZI yang diikrarkan agar secara bertahap dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing baik di Dinkominfo, RKB, maupun Batik TV. “Dinkominfo menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke-24 yang mendeklarasikan pencanangan pembangunan ZI menuju reformasi birokrasi ini. Mudah-mudahan tak sekadar seremonial tetapi ke depannya betul-betul diimplementasikan,” tegas Saelany.

Menurut Saelany, membangun integritas dimulai dari masing-masing individu pegawai. Jika seorang pegawai bertekad untuk berubah atau memperbaiki sikapnya tentu lingkungan kerjanya akan mendukung. “Ayo tanamkan integritas yang tinggi sebagai seorang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dengan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih disiplin, bertanggung jawab, dan berintegritas,” ajak Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi menyampaikan rasa syukurnya bahwa pencanangan pembangunan ZI di OPD yang ia pimpin dapat terlaksana. “Alhamdulillah Dinkominfo bisa selenggarakan Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM serta berkomitmen untuk mewujudkan ASN yang berintegritas,” ungkap Yos.

Selanjutnya setelah pencanangan ini Yos mengaku akan menyusun rencana aksi serta perangkat lainnya guna mewujudkan zona integritas. “Dengan ikrar bersama tadi semoga dapat meningkatkan integritas pegawai di Dinkominfo, RKB, dan Batik TV untuk memberikan pelayan prima ke masyarakat atau pelayanan yang bersih dengan lebih cepat, tepat, murah, dan sebagainya,” pungkas Yos. (Aina/tim)

Related posts

Walikota Diwajibkan Memonitor Penggunaan Alokasi DAU Kelurahan

Widodo

Banjir Landa Pekalongan, Warga Mulai Mengungsi

Widodo

Pemkot Pekalongan Dorong Lembaga PAUD untuk Akreditasi

Widodo

Hingga Juni 2020, 173 KPM PKH di Kota Pekalongan Graduasi Mandiri

Hadi Lempe

Mobdin G 9506 PA Kena OTT Petugas Lantas

Widodo

Wujud Peduli Lingkungan Habak PAS ke-55, Rutan dan DLH Lakukan Penanaman Pohon

Widodo

Leave a Comment