Berita

Wujudkan Birokrasi Bersih, Dinkominfo Canangkan Pembangunan ZI

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan berkomitmen untuk membangun Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bersama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di bawah naungannya yakni Radio Kota Batik (RKB) dan Batik TV mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) di Halaman Dinkominfo setempat, Rabu (16/9/2020).

Seluruh pegawai Dinkominfo, RKB, dan Batik TV mengikrarkan pencanangan pembangunan ZI di depan Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE. Selanjutnya, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi menandatangani piagam pencanangan bersama Walikota Saelany, dan disaksikan Inspektur, Beno Heritriono SH MSI dan Kepala Bagian Organisasi, Arif Karyadi SSos.

Walikota Saelany menekankan 10 butir pencanan ZI yang diikrarkan agar secara bertahap dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing baik di Dinkominfo, RKB, maupun Batik TV. “Dinkominfo menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke-24 yang mendeklarasikan pencanangan pembangunan ZI menuju reformasi birokrasi ini. Mudah-mudahan tak sekadar seremonial tetapi ke depannya betul-betul diimplementasikan,” tegas Saelany.

Menurut Saelany, membangun integritas dimulai dari masing-masing individu pegawai. Jika seorang pegawai bertekad untuk berubah atau memperbaiki sikapnya tentu lingkungan kerjanya akan mendukung. “Ayo tanamkan integritas yang tinggi sebagai seorang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dengan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih disiplin, bertanggung jawab, dan berintegritas,” ajak Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinkominfo, Yos Rosyidi SIP MSi menyampaikan rasa syukurnya bahwa pencanangan pembangunan ZI di OPD yang ia pimpin dapat terlaksana. “Alhamdulillah Dinkominfo bisa selenggarakan Apel Luar Biasa dalam rangka Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM serta berkomitmen untuk mewujudkan ASN yang berintegritas,” ungkap Yos.

Selanjutnya setelah pencanangan ini Yos mengaku akan menyusun rencana aksi serta perangkat lainnya guna mewujudkan zona integritas. “Dengan ikrar bersama tadi semoga dapat meningkatkan integritas pegawai di Dinkominfo, RKB, dan Batik TV untuk memberikan pelayan prima ke masyarakat atau pelayanan yang bersih dengan lebih cepat, tepat, murah, dan sebagainya,” pungkas Yos. (Aina/tim)

Related posts

Hadiri RAT KONI, Saelany Siapkan Anggaran Rp 2,5 miliar Untuk Perbaikan Sarpras Olahraga

Widodo

Dinas Perikanan Kota Pekalongan Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Hadi Lempe

Di Klaten, tambang ilegal operasi, aparat mengaku belum tahu

Dedi Ariko

Pemkot Santuni Keluarga Korban Pembunuhan

Hadi Lempe

Pemkot Pekalongan Berupaya Tingkatkan IDSD

Hadi Lempe

PN Pekalongan Kelas IB Komitmen Bebas Korupsi

Widodo

Leave a Comment