Berita

Polres Pekalongan Kota Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Polres Pekalongan Kota menggelar Do’a Bersama lintas agama dalam rangka mewujudkan keamanan dan kedamaian Negeri, berlangsung di Serambi Mapolres Pekalongan Kota, Kamis malam (25/4/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., Kasdim 0710/ Pekalongan, Mayor Arh Akhmad Thohir, Ketua Rabitoh Alawiyah Jateng DIY, Habib Abu Bakar Al Attas, Pengasuh Ponpes Al Maliki, KH. M. Syaifudin Amirin, Ketua FKUB Kota Pekalongan, KH. Ahmad Marzuki, M.Pdi., Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Karsena, S.H., M.H., dan Komisioner KPU Kota Pekalongan, Kusnandar Bangkit.

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh para anggota FKUB Kota Pekalongan dari Agama Hindu, I Wayan Nitawan, Agama Konghucu, Herwan Mulyanto, Agama Katolik, Romo Yohanes Suratman, Agama Budha, Munarso S,  Agama Kristen, Pdt. David Sutanto, Para Kabag, Kasat,Kasi dan Anggota Polres Pekalongan Kota, Perwakilan Anggota Kodim 0710 Pekalongan, Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota, Ny. Dika Doni Prakoso beserta Pengurus, dan Perwakilan Parpol se- Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pekalongan Kota mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia hadir dalam giat Do’a bersama lintas agama untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian Negeri.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan malam hari ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Pekalongan Kota, namun juga dilaksanakan serentak di Polres lain yang ada di Polda Jateng, dimana kegiatan ini sebagai cooling system yang di inisiasi oleh Bapak Kapolda Jateng,” ucap AKBP Doni.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan bentuk dukungan kekuatan bagi personil Polres Pekalongan Kota dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Pekalongan. Seperti diketahui, saat ini Bangsa Indonesia tengah menghadapi berbagai tantangan, dimana salah satunya yakni terkait adanya perbedaan, terutama saat kontestasi politik berlangsung, dimana di dalamnya menyebabkan berbagai perbedaan pandangan.

“Perbedaan sejatinya menjadikan kekuatan bagi bangsa kita bukan malah menjadikan perpecahan. Kami berharap dan berdoa, bangsa ini bisa muwujudkan cita-citanya yakni Indonesia emas,” imbuhnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga diisi oleh penceramah dari Pengasuh Ponpes Al Maliki, K.H Saifudin Amirin. Dirinya berharap, kondisi di Kota Pekalongan selalu aman dan kondusif.

“Alhamdulillah Kota Pekalongan yang dulunya sering terjadi gejolak saat Pemilu, saat ini sudah tidak ada lagi. Hal ini berkat kedewasaan masyarakat Kota Pekalongan dan upaya-upaya yang dilakukan oleh Polri, TNI, Pemerintah dan Masyarakat. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Kapolres Pekalongan Kota dan jajarannya, dimana Saya merasakan pada tahun ini sudah sangat berkurang terkait dengan penerbangan balon udara liar dan mercon,” terang KH Saifudin.Senkom Mitra Polri mengapresiasi Kapolda Jateng dan siap membantu menjaga Kamtibmas

Pihaknya bersyukur, bahwa atas kekondusivitas wilayah tersebut, Kota Pekalongan bisa menjadi contoh daerah lain, dimana adanya ikatan kebersamaan yang kuat antara Tokoh Agama, Polri, TNI, Pemerintah Kota Pekalongan dan segenap Forkopimda yang senantiasa bergandengan tangan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan majunya Kota Pekalongan.

“Sekali lagi, Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pekalongan Kota dan kedepan semoga personil Polres Pekalongan Kota selalu sukses dalam menjalankan tugas serta diberikan keselamatan di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Dian/Aina HL).

Related posts

Hari Jadi Pekalongan, Netzme Gelar Funtastic Fest Pekalongan 2019

Hadi Lempe

Bupati Pekalongan lantik 33 Kepala desa se Kabupaten Pekalongan

Hadi Lempe

Walikota Pekalongan Lakukan Evaluasi Aturan Baru di RPSBM

Hadi Lempe

Jamin Keamanan Pangan dan Minum, Dinkes Sasar TPM dan Penyelenggara Air Minum

Hadi Lempe

Apel Merah Putih : Menhan Pesan Jaga NKRI

Hadi Lempe

TPI Bangun Komitmen ZI, Wujudkan WBK WBBM

Hadi Lempe

Leave a Comment