Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Pelayanan Berintegritas, Dinarpus Kota Pekalongan Canangkan Zona WBK WBBM

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berintegritas, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan mencanangkan dan mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) kepada masyarakat di Halaman depan Kantor Dinarpus setempat, Jalan Jetayu No. 2, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Senin (17/6/2019).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi bersama, dihadiri juga oleh Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E., Kepala Inspektorat Kota Pekalongan, Beno Heritriono, S.H., M.Si., dan Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Erli Nufiati, S.E. beserta jajaran Dinarpus Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, H.M. Saelany Machfudz, S.E., mengungkapkan, Pencanangan (WBK) dan (WBBM) merupakan wujud dan komitmen seluruh pejabat, pegawai di OPD maupun instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan untuk memberikan pelayanan terbaik, transparan, akuntabel dan bebas biaya kepada masyarakat.

“Untuk Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani, kita prioritaskan kepada OPD yang melayani masyarakat dengan pembuatan pakta integritas dan penandatanganan agar tercipta suatu pelayanan yang baik kepada masyarakat, pelayanan yang betul-betul prima, di dalamnya tidak ada KKN (Kolusi, Kolusi dan Nepotisme),” ucap Saelany.

Menurut Saelany, sesuai peraturan Menpan dan RB No 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembagunana Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Pemerintah Kota Pekalongan dan Forkopimpda serius menciptakan Kota Pekalongan yang bebas KKN.

“Yang sudah melaksanakan zona WBK dan WBBM di Kota Pekalongan diantaranya di Kecamatan, RSUD Bendan, Dinkes dan Dinarpus pada hari ini yang khususnya melayani masyarakat secara langsung. Mudah-mudahan keinginan kita ke depan menjadikan Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas sesuai visi misi Kota Pekalongan akan tercapai dengan penuh keyakinan untuk melakukan kerja bersih,” jelas Saelany.

Saelany menerangkan ke depan pihaknya bersama Inspektorat Kota Pekalongan akan terus mendorong seluruh OPD dan instansi-instansi di Kota Pekalongan untuk melaksanakan Zona WBK dan WBBM.

“Kita dorong semuanya secara bertahap yang paling utama instansi dan OPD yang melayani masyarakat terlebih dahulu termasuk Forkopimda, Kepolisian sudah,Pengadilan sudah, Kejaksaan akan menyusul nantinya,” papar Saelany.

Sementara itu, Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Erli Nufiati menyampaikan Dinarpus Kota Pekalongan telah dipilih oleh Inspektorat Kota Pekalongan untuk ditunjuk menjadi salah satu instansi yang bertekad melaksanakan zona integritas.

“Beberapa waktu lalu sudah kami persiapkan diawali dengan penunjukkan tim kerja, melaksanakan sosialisasi, kita sudah sampaikan kepada karyawan-karyawati tidak hanya ASN, namun non ASN pun kita ajak untuk mengikuti sosialisasi karena mewujudkan wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani perlu didukung semuanya. Alhamdulillah rekan-rekan sangat semangat dan pada hari ini diwujudkan dalam bentuk pencanangan dan deklarasi pakta integritas tersebut,” jelas Erli.

Erli berharap setelah dilakukan pencanangan zona WBK dan WBBM ini, pihaknya bersama seluruh karyawan dan karyawati di Dinarpus Kota Pekalongan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan reformasi birokrasi yang telah ditetapkan.

“Harapan melalui kegiatan pencanangan ini, mulai hari ini dan ke depannya kami senantiasa melaksanakan tugas secara bersih, tidak ada korupsi, melayani masyarakat dengan prima karena Dinarpus ini merupakan salah satu instansi yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat,” pungkas Erli. (GC.Tim)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Web Development by GARUDA.WEBSITE
Garuda Citizen Jateng adalah portal berita online dibawah badan hukum PT. Garuda Citizen. Memuat berbagai konten, seperti: berita politik, hukum, HAM, budaya, tradisi serta peristiwa menarik dan penting.