Statemen

Wujudkan Pemerintahan Bersih Narkoba, ASN Dites Urine

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) bertanggung jawab melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tak hanya bersih dalam pelayanan operasionalnya tetapi juga bersih secara fisik yakni dengan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang khususnya narkoba. Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE usai melakukan tes urine di Halaman Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/6/2019).

“Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini serentak secara nasional digelar dengan deklarasi anti narkoba dan penandatanganan dukungan anti narkoba, tak hanya itu Pemerinth Kota Pekalongan juga mengadakan tes urin bagi ASN usai apel pagi tadi,” terang Saelany.

Menurut Saelany penyalahgunaan serta peredaran narkoba dapat menyerang seluruh lapisan masyarakat dari segala usia serta lintas profesi termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan yakni ASN. “Pelaksanaan tes urine ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih baik secara operasional dan fisik individu ASN. Jika ditemukan tentu akan ditindak selanjutnya,” tutur Saelany.

Salah satu peserta upacara yakni Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Pekalongan, Jazilah mengaku mendukung gerakan anti narkoba ini. Ia berharap warga Kota Pekalongan terbebas dari narkoba khususnya generasi muda ke depannya. “Untuk pencegahan terhadap narkoba melalui keluarga, saya menerapkan pendidikan dan pembinaan bagi putera-puteri dengan memberikan pengetahuan tentang narkoba dan melakukan pendekan obrolan,” jelas Jazilah. (GC.Tim)

Related posts

Sebanyak 60 Tendik PAUD Ikut Diklat Berjenjang Dasar

Widodo

Sidak Kehadiran ASN, Pemkot Tekankan Posisi Siap Melayani

Widodo

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dandim Minta Prajuritnya Selalu Waspada

Widodo

Babinsa Bersama Kepala Desa Awasi Pembangunan Lapangan Rejosari Bojong

Widodo

LPM dan BKM Harus Bijak Kelola Dana Kelurahan

Widodo

Sterilisasi Lokasi Pelantikan Kades, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Widodo

Leave a Comment