Statemen

Wujudkan Pemerintahan Bersih Narkoba, ASN Dites Urine

Kota Pekalongan, jateng.garudacitizen.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) bertanggung jawab melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tak hanya bersih dalam pelayanan operasionalnya tetapi juga bersih secara fisik yakni dengan tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang khususnya narkoba. Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE usai melakukan tes urine di Halaman Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/6/2019).

“Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini serentak secara nasional digelar dengan deklarasi anti narkoba dan penandatanganan dukungan anti narkoba, tak hanya itu Pemerinth Kota Pekalongan juga mengadakan tes urin bagi ASN usai apel pagi tadi,” terang Saelany.

Menurut Saelany penyalahgunaan serta peredaran narkoba dapat menyerang seluruh lapisan masyarakat dari segala usia serta lintas profesi termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan yakni ASN. “Pelaksanaan tes urine ini untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih baik secara operasional dan fisik individu ASN. Jika ditemukan tentu akan ditindak selanjutnya,” tutur Saelany.

Salah satu peserta upacara yakni Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Pekalongan, Jazilah mengaku mendukung gerakan anti narkoba ini. Ia berharap warga Kota Pekalongan terbebas dari narkoba khususnya generasi muda ke depannya. “Untuk pencegahan terhadap narkoba melalui keluarga, saya menerapkan pendidikan dan pembinaan bagi putera-puteri dengan memberikan pengetahuan tentang narkoba dan melakukan pendekan obrolan,” jelas Jazilah. (GC.Tim)

Related posts

Dituding Lakukan Pungli, Kepsek MTsN 2 Pemalang angkat bicara

Widodo

Jaga Kondusifitas Bulan Ramadan, Satpol PP Lakukan Giat Cipta Kondisi

Widodo

Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Widodo

Perlu Penguatan Sinergitas Semua Pihak Demi Suksesnya Program KKBPK

Widodo

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Pekalongan Cek TPS

Widodo

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Pekalongan Sosialisasi P4GN

Widodo

Leave a Comment