Ragam

Zakaria Pimpin Gapensi Kota Pekalongan

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng
Muscab Gabubungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kota Pekalongan berlangsung di Hotel Khas Pekalongan, Rabu (7/9/2022). Acara yang di kemas apik dengan menampilkan paduan suara dari siswa-siswi SMK Gatrapraja berjalan sesuai randown.

Mengangkat Tema ” Bangkit Bersama Mitra Menuju Gapensi Tangguh” Adalah bentuk kesemangatan dan harapan, Gapensi Kota Pekalongan ke depan lebih bersemangat, maju dengan meningkatnya profesional untuk seluruh komponen pengurus serta anggota Gapensi.

Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke IX Tahun 2022 ini Gapensi benar-benar melakukan perubahan secara elegan. Menempatkan pengusaha-pengusaha muda yang enerjik, berkomitmen dan di pandang mampu menjaga organisasi Gapensi.

Hadir dalam acara Muscab IX Gapensi Kota Peklonga, Ketua DPD Gapendi Jawa Tengah, …Ketua Kadin…Prokopinda Kota Pekalongan serta tamu undangan lainya.

Ketua Panitia Muscab Gapensi, Rudi Utomo, dalam laporanya menyampaikan, rasa syukur kehadirat Allah. SWT, sesuai harapan Muscab gapensi bisa berjalan baik, lancar tanpa kendala.

“Saya sampaikan hormat dan terimakasih sepenuhnya kepada seluruh tamu undangan dan peserta Muscab IX Gapensi Kota Pekalongan, yang tentunya banyak membantu sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik” papar Rudi

Ketua Domisioner Gapensi Kota Pekalongan, Tilal Ba’asyir pada sambutanya mengutarakan ” Saya sebagai Ketua Gapensi yang sebentar lagi Domisioner, hanya bisa menitip pesan kepada Ketua Gapensi terpilih dan seluruh jajaran pengurus serta anggota, agar Gapensi ini bisa lebih terbangun dengan keprofesionalan”

Apapun adanya bahwa Gapensi merupakan Organisasi Asosiasi Jasa Konatruksi tertua, maka saya berharap marwah organisasi, konsistentitas, keprofesionalan dan rasa kekeluargaan sesama anggota harus tetap menjadi utama sebagai landasan program Gapensi ” Kata Tilal

Tilal Menambahkan, ” Selama dua periode saya memimpin Gapensi, telah mengakomidir anggota sebanyak 80 an lebih pengusaha jasa konstrusi berhabung dalam Asosiasi Gapensi. Kini berjalanya waktu dan makin banyaknya berdiri Asosiasi pengusaha konstruksi, anggota Gapensi mengalami pengurangan anggota, dari 80 kini masih tercatat anggota hanya berjumlah 48 orang. Namun semua itu tidak menjadikan surutnya organisasi Gapensi, sebaliknya menjadikan dasar orientasi keberadaan gapensi, lebih semangat menuju Bangkit Bersama Mitra Menuju Gapensi Tangguh” Tegasnya

Lebih lanjut Tilal Ba’asyir juga menyentil Pemerintahan Kota Pekalongan, untuk tidak mempersulit terkait penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) terlebih dengan kondisi saat ini, kenaikan BBM yang banyak berpengaruh pada harga material konstrusi, itu harus ada solusi. Ungkap tilal

Sementara Ketua Umum DPD Gapensi Jawa Tengah, Ir.H. Liliek Eko Prijono, menyambut baik dalam pelaksanaan Muscab IX Gapensi Kota Pekalongan. Liliek menangkap segala keluhan dan kesulitan bagi seluruh anggota gapensi, sebagaimana kondisi saat ini yang di hadapkan pada persoalan kenaikan BBM juga kesulitan penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) karen adanya siatem dan aturan baru oleh pemerintah.

Utuk itu Liliek tetap mengapresiasi dan memberikan semangat, bahkan menyediakan kelengkapan sarana untuk mengakses persyaratan proses SBU melalui Online. Di kantor DPD Gapensi Jawa Tengah di sediakan perangakat computer yang sudah lengkap data ( Canggih ). Bagi anggota gapensi yang kesulitan untuk mengakses online, di perbilehkan menggunakan sarana dan akan di batu oleh tenaga ahli di Kantor DPD Gapensi Jawa Tengah. Papar Liliek

Kehadiran Ketua Kadin Jawa Tengan, Wulan, Juga mengapresiasi baik. Wulan juga mendorong kesemangatan gapensi lebih sempurna dan solid kepengurusan Gapensi yang hari ini di lantik dan terpilihnya ketua baru. Paparnya.

Prosesi Pelantikan kepengurusan Gapensi Kota Pekalongan,periode 2022-2027, di lantik langsung oleh Ketua DPD Gapensi Jawa Tengah, Ir.H. Liliek Eko Prijono, disaksikan seluruh unsur pengurus dan anggota Gapensi Kota Pekalongan.

Komposiai Kepengurusan BPC. Gapensi Kota Pekalongan, periode 2022-2027. Ketua, Zakaria, ST Sekretaris, Rudi Utomo, ST, Bendahara Slamet Apriyanto, ST.

Usai pelantikan Ketua terpilih Zakaria.ST, kepada Garudacitizen Jateng menyampaikan, menurutnya “jabatan ketua yang diembannya adalah amanat yang harus di emban dan di pe tanggungjawabkan. Maka adanya kepercayaan dari anggota dan senior sebuah motivasi untuk diri saya melaksankan juga menjalankan amanah. Insyallah terpilihnya saya untuk mengemban kepercayaan sebagai ketua, saya hanya butuh do’a dan kesamaan pikir untuk membangun Gapensi lebih solid. Azas musyawarah untuk menyatukan pendapat, kesepakatan dan kebijakan tentunya akan saya bangun di gapensi. Selain terkait dengan profesi di dalam organisasi ini akan saya upayakan membangun SDM sebagai penguat jalanya organisasi. Unruk itu semua saya mohon do’a, juga bimbingan dari para senior dan seluruh jajaran pengurus/anggita gapensi”. Pungkas Zakaria. (HL)

Related posts

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Potensi Pasang Maksimum Air Laut

Hadi Lempe

Walikota Berikan Pengarahan Calon Jemaah Haji

Hadi Lempe

Menarik, Costum Boneka Babinsa Limpung, Jadikan Sarana Penegakan PPKM

Hadi Lempe

NICA: American High School Mountain Biking – sport done right?

Dedi Ariko

Pemkot Pekalongan Sambangi Pos Pengamanan Idul Fitri 1440 H

Hadi Lempe

Lindu Aji Pekalongan Raya, Berkah Puasa Bagi-Bagi Takjil

Hadi Lempe

Leave a Comment