Nasional

Kapasitas Gedung Diklat untuk Isolasi Hampir Penuh Tak Ada Ruang Kosong

Kota Pekalongan Garudacitizen Jateng – Pemerintah Kota Pekalongan sudah hampir satu bulan ini kembali menggunakan Gedung Diklat di Jalan Merbabu sebagai tempat isolasi penanganan Covid-19. Kendati demikian, ruangan yang disediakan sebanyak 22 kamar dan sudah terisi 21 kamar, dan hari ini Jumat (9/10/2020) sudah ada dua orang yang selesai karantina sehingga untuk kuota kamar di Gedung Diklat tersisa 3 kamar untuk isolasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes yang juga jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan saat ditemui di Lobi Setda, Jumat (9/10/2020). Selain itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Budi tengah berkoordinasi dengan Sekda Kota Pekalongan kaitannya dengan langkah yang akan diambil. Selain Gedung Diklat, kapasitas di RSUD Bendan juga sudah penuh.

Gedung Sijlat Kota Pekalongan
Gedung Diklat Kota Pekalongan di fungsikan sebagai ruang isolasi kasus covid-19

“Lonjakan kasus akhir-akhir ini terjadi karena kami semakin masif melakukan swab massal. Semoga tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan,” tandas Budi.

Disampaikan Budi bahwa upaya yang dilakukan ketika ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tindakan yang diambil adalah meminta BPBD untuk menyemprotkan desinfektan di rumah warga atau kantor-kantor. Budi juga ingin mengedukasi pada warga untuk mengaktifkan jogo tonggo. “Jika ada salah satu warga di situ yang positif bukan malah dikucilkan, tetangga di daerah itu haruslah gotong royong membantu,” tegas Budi.

Menurut Budi hal yang paling efektif untuk mencegah Covid-19 ada dengan menerapkan protokol kesehatan. “Jika perilaku kita sesuai dengan protokol kesehatan harapannya bisa mencegah penularan Covid-19,” pungkas Budi. (HL/Tim)

Related posts

Lomba Catur Semarakkan Hari Bhayangkara ke-74 Polsek Pekalongan Barat

Hadi Lempe

Menkop UKM; Fasilitasi Pembiayaan Mudah Dan Ringan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Hadi Lempe

HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual

Hadi Lempe

Satpam Indonesia Rayakan Hari Jadi Ke-38

Hadi Lempe

Kota Pekalongan Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap Covid

Hadi Lempe

Tembus 1 Triliun US Dolar, Indonesia Menjadi Ekonomi Terbaik ke15 Dunia

Dedi Ariko

Leave a Comment