Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan Paparkan Penanganan Corona
Berita Feature News

Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan Paparkan Penanganan Corona

Kota Pekalongan, Garuda Citizen Jateng – Saat ini jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 10 orang dari 37 ODP. Dan yang sudah selesai dipantau yakni 27 orang dalam kondisi sehat. Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang yang sudah ada di RSUD Kraton.

Minggu malam (22/3/2020) ada 1 PDP (warga Kota Pekalongan) yang dari RSUD Bendan dirujuk ke RSUD Kajen untuk dilaksanakan pemeriksaan laboratorium atau swap, menunggu hasil pemeriksaan dari Jogjakarta.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes selaku Jubir Satgas Covid-19 Kota Pekalongan di Lobi Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Senin (23/3/2020).

“Terkait dengan upaya preventif yang kita lakukan yakni penyemprotran disinfektan di sarana umum dan sosialisasi terus-menerus ke masyarakat, serta rapat koordinasi rutin oleh Satgas Covid-19 Kota Pekalongan,” ungkap Budi.

Menurut Budi, masih ada kerumunan orang di masyarakat, memberikan imbauan harus dilakukan oleh banyak stakeholder termasuk MUI, tokoh masyarakat, bahkan Polri yang telah mengimbau melalui maklumatnya.

“Semoga ini menjadi pegangan kepolisian di daerah untuk menindak tegas, pelaksanaan kegiatan yang memang dapat ditunda tentu diimbau untuk ditunda. Jika tak bisa semuanya harus sesuai dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat,” ujar Budi. (Red)

Related posts

Pemkot Santuni Keluarga Korban Pembunuhan

Hadi Lempe

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, 30 Wirausaha Pemula Diberi Pelatihan

Hadi Lempe

Banjir Rendam Kota Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan Bantu Evakuasi Warga

Widodo

Karakter Khas Orang Jawa Tengah, “Nrimo Ing Pandum”

Dedi Ariko

Tekan Angka Kecelakaan Melalui Millenial Road Safety Festival

Widodo

Nekat, Aparat Lengah Penambang ‘Ilegal’ di Lereng Merapi Terus Beraksi

Dedi Ariko

Leave a Comment